Duta Publik

435 Warga Desa Karangtanjung Dan Pasirtanjung Terima Kartu PKH Dari Bank BTN

346

dutapublik.com – KARAWANG Sebagai salah satu upaya untuk percepatan penanggulangan masalah kemiskinan, Pemerintah Indonesia telah membagikan kartu PKH (Program Keluarga Harapan) sejak 2017 ke seluruh wilayah Indonesia, yang mana program tersebut diharapkan mampu memberikan sejumlah Perlindungan Sosial untuk menanggulangi masalah kemiskinan.

Salah satunya daerah yang hari ini membagikan kartu PKH yang tempatnya di aula kantor desa Karangtanjung kecamatan Lemahabang kabupaten Karawang, yaitu Desa Karangtanjung dan Pasirtanjung. Para pendamping PKH desa tersebut membagikan kartu PKH yang baru berupa kartu peralihan dari kartu yang lama yang semula dari BNI ke BTN

“Sebanyak 255 kartu PKH warga Desa Karangtanjung dan 180 untuk warga Desa Pasirtanjung dengan total 435 penerima kartu PKH telah dapat tersalurkan dengan baik,” ucap A. Ba’syit dan Aab pendamping PKH Desa Karangtanjung dan Pasirtanjung, Senin (29/3).

A. Ba’syit pendamping PKH Desa Karangtanjung menjelaskan saat awak media mewawancarainya perihal siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan sosial kartu PKH dirinya menjawab yaitu keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak balita yang berhak mendapatkannya.

“Karena untuk kartu ini manfaatnya bisa mendapatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka serta manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI,” imbuhnya.

Sementara salah satu warga yang tidak mau namanya dipublikasikan di kantor Desa Karangtanjung mengatakan syukur Alhamdulillah ia bisa terdaftar dan mendapat kartu PKH. “Semoga kartu ini bisa bermanfaat buat saya di kala saya butuh bantuan dari pemerintah untuk proses pengajuan bantuan kesehatan dan pendidikan untuk keluarga dan anak saya,” ungkapnya. (uhe)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *