Duta Publik

Aparat Gabungan Datangi Keramaian Pasar, Cegah Timbulnya Cluster Baru Covid-19

280

dutapublik.com – BOYOLALI Mulai menggeliatnya kembali sektor ekonomi saat pandemi menjadikan berbagai pusat perbelanjaan maupun pasar – pasar kembali ramai. Kebiasaan berkumpul maupun bersosialisasi dalam masyarakat merupakan hal biasa ditengah – tengah masyarakat, namun pada masa pandemi Covid-19 ini hendaknya warga menyadari bahwa kerumunan merupakan salah satu sebab beresikonya penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal demikian aparat gabungan wilayah Kecamatan Karanggede pada operasi yustisi penegakan protokol kesehatan kali ini fokus memberikan himbauan dan membubarkan kerumunan warga yang tidak perlu.

Para anggota Satgas penanggulangan Covid-19 wilayah Karanggede yang tergabung di Posko PPKM mikro melaksanakan apel bersama dilanjutkan dengan operasi yustisi penegakan prokes menuju Pasar Karanggede di Desa Kebonan Kecamatan Karanggede untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Karanggede, Rabu (24/3).

Dengan masa berlakunya PPKM Mikro, justru tidak mengendorkan para aparat yang tergabung dalam Satgas penanggulangan Covid-19 untuk melaksanakan himbauan dan edukasi.

Sejumlah upaya dilakukan agar tidak terjadi zona merah di masing – masing desa salah satunya adalah mengetatkan himbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat terutama ditengah aktifitas warga.

“Kami akan terus berusaha mencegah setiap resiko terjadinya penyebaran Covid-19 dan timbulnya cluster baru ditengah masyarakat,” kata Pelda Retop Anggota Koramil 16/Karanggede. (yasin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *