Duta Publik

Babinsa Koramil 10/Krd Bersama Forkopimcam Monitoring Posko PPKM

248

dutapublik.com – BLORA Program PPKM (Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro adalah salah satu program Pemerintah untuk menekan penderita Covid-19 yang lebih mengerucut dari tingkat Desa/Kelurahan, RT dan RW,. Maka dengan hal tersebut, Forkopimcam Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora Monitoring Posko terpadu di Desa Getas, pada Selasa (16/3).

Monitoring tersebut dilakukan untuk melihat sampai mana kesiapan Posko PPKM skala mikro yang ada di Kelurahan/Desa.

Camat Kradenan Sutarso, S.Sos., M.Si. menyampaikan, bahwa PPKM skala mikro adalah program Pemerintah yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona yang ada di Indonesia dan semoga dengan program ini, Indonesia terutama Kecamatan Kradenan bebas dari virus Corona.

“Posko penanganan Covid-19 ditingkat Desa/Kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung. Dengan didirikan Posko PPKM skala mikro tersebut, para petugas Posko agar mempunyai kinerja yang bagus dan profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Serda Suhari selaku Babinsa Koramil 10/Krd menambahkan, penanganan penyebaran Covid-19 ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus bersama-sama menurunkan angka penyebaran Covid-19. Untuk itu, harus ada antisipasi kebersamaan dari masyarakat. Karena memutus mata rantai penyebaran penyakit merupakan tugas kita semua,” ucap Penmil 10/Krd. (yasin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *