Duta Publik

Bersatu, Pemerintah Kecamatan Tompaso Barat Launching Pos Tangguh dan PPKM Mikro

416

dutapublik.com – MINAHASA Mewujudkan kesadaran masyarakat dalam hak kedisiplinan protokol kesehatan 5M, adalah tujuan dibukanya Posko Kampung Tangguh (Cegah, Tangkal Covid — 19) dan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pemerintah Kecamatan Tompaso Barat kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Camat Tompaso Barat Stevry Pandey, S.S.T.P., M.A.P., selaku Kasatgas Kecamatan usai mengukuhkan personel satgas desa, memberikan pemahaman guna memutus rantai penyebaran Covid – 19.

Diresmikannya Touure Dua sebagai Kampung Tangguh oleh Camat, ditandai dengan pembukaan selubung papan nama posko dan pemukulan tetengkoren.

Camat menegaskan, kesiapan Tompaso Barat sebagai yang pertama di Kabupaten Minahasa sebagai Kecamatan Tangguh, Cegah dan Tangkal Covid-19 serta Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Sebagai Kampung Tangguh untuk mencegah dan menangkal covid – 19 belum berakhir, setelah Desa Touure dua, akan menyusul 8 Desa lain di Kecamatan Tompaso Barat.”

“Sebagai langkah awal yang harus kita selesaikan kedepan menuju pada kesadaran masyarakat Desa Touure Dua dalam melawan Covid-19 dengan menerapkan 5M dan 3T.”

“Bersatu seluruh elemen masyarakat, Camat berharap, tetap tangguh dan kiranya situasi di 10 Desa yang ada di Tompaso Barat dengan zona hijau hampir 2 minggu berjalan tetap terus terjaga dan dipertahankan,” tukas Camat.

Sementara itu, Polsek Tompaso IPDA Eko Sutarman, S.E. menyampaikan, pelaksanaan launching Kampung Tangguh ini menjadi barometer kepatuhan pada protokol kesehatan dan terima kasih atas apa yang telah dilakukan keluarga besar di Desa Touure Dua semoga memberikan makna dalam menghadapi pandemi Covid – 19.

“Kita bisa, pasti bisa, harus bisa Cegah, Tangkal Covid-19” ujar Sutarman

Ditambahkan Sammy Oping, Hukum Tua Desa Touure Dua Tompaso, berharap apa yang dilakukan TNI Polri dan Kecamatan mendapat respon baik oleh warga Touure Desa, seterusnya dapat memberikan pemahaman pentingnya protokol kesehatan 5M dan 3T memutus penyebaran Covid – 19 dan Berdoa pandemi cepat berlalu.

Adapun Launching Kampung Tangguh di Touure Dua Kecamatan Tompaso barat dirangkaikan ibadah syukur HUT Desa ke-9 tahun, pembagian masker bagi perangkat desa.

Turut hadir Danramil Kawangkoan Tompaso Peltu Novri Lontoh, Kapolsek Tompaso IPDA. Eko Sutarman, Kepala Puskesmas Tompaso dr. F.N. Mamesah, Pegawai Kecamatan Tompaso Barat, Babinsa/Babhinkamtibmas, Perangkat Desa Touure dua dan masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19. (Effendy V. Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *