Duta Publik

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Sambangrejo Bantu Warga Rehab Jalan Dukuh

350

dutapublik.com – BLORA Bhabinkamtibmas Desa Sambongrejo Bripka Joko Supriyanto bersama Babinsa Koramil Tunjungan Serka Bakiman serta masyarakat setempat melakukan kerja bakti pemasangan paving block jalan, di Dukuh Gunungrowo Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, pada Selasa (16/3).

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa itu sebagai bentuk keakraban dan kepedulian demi kenyamanan dan keamanan jalan penghubung antar Dukuh tersebut.

Menurut Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, S.H., kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat setempat. Jalan penghubung antar Dukuh tersebut adalah satu-satunya akses penghubung yang sering dilewati oleh warga setempat, dan pada musim hujan ini sudah mulai tergerus oleh air sehingga perlu diadakan rehab.

“Sebagian besar kerusakan jalan dipengaruhi oleh air hujan, untuk itu demi keselamatan warga maka pavingisasi dilakukan,” ucapnya.

Kapolsek Tunjungan menambahkan, dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan akan terjalin hubungan yang harmonis antara aparat dengan warga masyarakat.

“Jika terjalin hubungan yang harmonis, maka dalam menjaga kondusifitas wilayahpun mudah, karena kita semua bisa bergerak bersama dengan elemen masyarakat yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga dan sekaligus sebagai perangkat desa, sangat mengapresiasi atas kerjasama anggota TNI-Polri membantu melakukan gotong-royong rehab jalan tersebut.

“Sebuah kebersamaan yang indah, dimana terlihat gotong royong dan guyup rukun antara aparat dengan masyarakat. Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih atas keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Sariman.

Adapun kegiatan tersebut adalah salah satu Proyek Padat Karya Tunai Tahun 2021/2022, dengan sumber dana dari Bantuan Keuangan Provinsi Jateng yang di padukan dengan anggaran Dana Desa untuk keperluan rehab jalan antar Dukuh tersebut. (yasin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *