Duta Publik

Bupati Gayo Lues Rumuskan Upaya Evakuasi Tim Offroad Yang Terjebak Di Tengah Hutan Aceh Tamiang

498

dutapublik.com – GAYO LUES Pastikan evakuasi rombongan offroad Gayo Lues berjalan lancar. Bupati Muhammad Amru dan Wakapolsek Ipda Soeripta rumuskan evakuasi.

“Saya tadi malam jam 2 tiba di pulau tiga tepatnya di camp PT MPLI, bersama pak Wakapolsek Ipda Soeripto merumuskan upaya evakuasi tim off road yg terjebak longsor sekitar 4,5 km dari camp tersebut,” ujarnya, pada Selasa (23/3).

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru  menjelaskan, di camp tersebut, ia telah bertemu dengan ketua tim offroad, Mansur, S.T., Suhaidi dan Kabag Protokoler Sabri.

“Termasuk 8 peserta lainnya yang telah lebih dulu keluar dari hutan lokasi longsor,” terangnya.

Ia mengatakan, untuk memudahkan evakuasi, ia beserta tim lainnya akan mendatangkan alat berat membuat jalan keluar secara manual.

“Pagi ini selain mendatangkan alat berat, tim akan  dibantu oleh 20 karyawan PT MPLI akan membuat jalan secara manual melewati gundukan sepanjang lima puluh meter, ini dilakukan karena bila menunggu alat berat diperlukan. Waktu rolling dua belaz jam baru bisa tiba di lokasi akibat tronton tidak bisa masuk ke sana,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Sebanyak 18 unit mobil rombongan offroad Gayo Lues dengan misi penelusuran ruas jalan yang menghubungkan Gayo Lues-Aceh Tamiang, persisnya jalan Lesten–Pulo tiga terjebak di tengah hutan.

Rombongan yang berjumlah 18 unit mobil ini dengan mengangkut sebanyak 45 orang penumpang hingga hari ini senin (22/3/21) Pukul 14:43 Wib, belum bisa melanjutakan perjalanan lataran terjebak longsor.

Saat Media ini menghubungi Sabri Kabag humas dan Protokoler Setda Kabupaten Gayo Lues salah satu anggota rombongan melalui jaringan selulernya menjelaskan bahwa, mereka sudah terjebak selama tiga hari di tengah hutan, bahkan mirisnya lagi mereka sudah mulai kehabisan logistik.

”Kami sudah tiga hari terjebak di tengah hutan, dan logistik juga sudah habis. Untuk hal ini kami sudah meminta bantuan kepada pemerintah Aceh Tamiang,” kata Sabri Kabag humas dan Protokoler Setda Kabupaten Gayo Lues, pada Senin (22/3).

Disampaikan Sabri, pihaknya sudah terhubung dengan Pemerintah Aceh Tamiang dan Bupati setempat sudah mengirimkan Logistik Kepada Rombongan offroad Gayo Lues itu.

Sabri bersama 4 rekanya saat ini sudah keluar dari lokasi longsor untuk mencari jaringan telekomunikasi dan bantuan lainnya, sementara rekannya yang lain masih berada di lokasi semula.

“Menurut informasi yang kami terima bupati Aceh timur bersama camat terdekat sudah menyiapkan logistik, dan mereka juga akan mendatangakan alat berat supaya rombongan bisa keluar dari loksi longsor,” sebut Sabri. (AVID/r)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!