Duta Publik

Calkades Nursin Rahayu Gelar Kampanye Dengan Baksos

473

dutapublik.com – KARAWANG Masa Kampanye Pilkades serentak 2021 Kabupaten Karawang, secara resmi berlangsung sejak kemarin. Berbagai kegiatan dilakukan masing-masing calon Kades. Seperti yang dilakukan Nursin Rahayu, Calon Kades (Calkades) Srijaya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, pada Senin (15/3).

Pada hari pertama kampanye,  Calkades nomor urut 01 ini menyampaikan. bahwa dirinya memulai kampanye perdananya dengan melakukan kegiatan bakti sosial, yaitu bersih-bersih saluran air dan jalan. Kegiatan ini dilakukan dari Dusun Cicau sampai Dusun Gulampok Desa Srijaya.

“Ya, hari ini mulai pukul 08:00 sampai 12:00 WIB, adalah jadwal kampanye perdana saya. Momen ini saya gunakan dengan melakukan bakti sosial,” kata Nursin Rahayu.

Lanjut Nursin, kegiatan bakti sosial tersebut, agar menjadi contoh bagi masyarakat agar lebih peduli pada lingkungannya.

“Semoga melalui kegiatan ini, dapat menjadikan keakraban yang lebih baik dengan keluarga maupun masyarakat, serta mampu menyimpan rasa peduli pada lingkungan dan harus memberi contoh kepada para calon Kades yang lain. Tujuan intinya menjadikan sebuah nilai bagus untuk masyarakat,” imbuhnya.

Masih menurut Nursin, Dirinya akan memanfaatkan waktu kampanye sampai maksimal. Dan terus gencar mensosialisasikan dirinya serta nomor urut yang digunakannya di Pilkades Srijaya nantinya.

“Kami terus berupaya untuk mamaksimalkan waktu, baik melalui temu sapa dengan warga dan kegiatan kemasyarakatan Tujuannya untuk mempererat kekeluargaan. Kalau untuk penjangkauan visi misi sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya kepada warga masyarakat Srijaya,” ungkapnya.

Lebih dalam lagi Nursin meminta, selama masa kampanye, semua tim dan relawan pendukungnya maupun tim relawan dari lawannya agar tetap menjaga kondusifitas wilayah. Hal tersebut diharapkan supaya kegiatan pelaksanaan Pilkades Srijaya berjalan lancar dan aman.

“Jangan sampai ada ekses, kalau suatu saat misalkan terjadi perselisihan, kami akan menyerahkan kepada tim diantara keduanya untuk dilakukan musyawarah,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, anggota Polsek Tirtajaya Aiptu Nano Sugiono, selaku Pam pengamanan kampanye mengatakan, dari pihak massa tidak terlalu ambisi termasuk pendukung pemenangan, mungkin dari panitia menyarankan tidak ada arak-arakan. Kegiatan kampanye baksos tersebut, sesuai kesepakatan antara para calon kades. Kegiatan baksos itu swndiri, dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 Wib.

“Alhamdulillah Acara kegiatan Baksos berjalan lancar aman kondusip dan tanpa ekses,” tuturnya.

Adapun kegiatan kampanye Nursin dilaksankan dengan didampingi oleh Tim Sukses dan relawan pemenangan kurang lebih sebanyak 30 orang, serta mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, anggota Panitia Pilkades, anggota Satpol PP dan sejumlah perangkat Desa. (radi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *