Duta Publik

Dandim 1302/Min Pastikan Perayaan Jumat Agung Berjalan Hikmat Dan Aman

408

dutapublik.com – MINAHASA Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf. Herbeth Andi Amino Sinaga, S.I.P. Minahasa menyampaikan sinergi dengan polres dan Polsek Minahasa, ppolres Tomohon, Polres Minsel dan Polres Mitra menjamin kegiatan Ibadah Jumat Agung dan Paskah berjalan hikmat dan aman dengan terus mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam rangka pelaksaanan umat Kristiani Jumat Agung dan Paskah, pihak TNI/Polri menjamin Peringatan Jumat Agung Paskah di Gereja-Gereja di beberapa kabupaten/kota tanah toarlumimuut berjalan aman dan hikmah,” kata Herbeth saat diwawancarai awak media, pada Selasa (30/3).

Menurut Herbeth, dengan pelaksanakan operasi keamanan di wilayah Minahasa, Tomohon, Minsel dan Mitra dapat berjalan aman dan hikmat.

“Jajaran TNI/Polres terus bersinergi melaksanaan patroli dalam menjaga keamanan. Kerjasama Pemerintah Desa maupun Kelurahan terus waspada terhadap hal hal yang mencurigakan di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Ditambahkan Herbeth, terkait kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu, peran masyarakat, para Hukum Tua dan Lurah dengan meningkatkan kewaspadaan, jangan acuh tak acuh. Sehingga diingatkan kepada masyarakat tidak perlu Takut dan khawatir.

“Peran serta dan proaktif jika ada orang tak dikenal, tamu wajib lapor, apabila menemukan hal yang mencurigakan. Hal ini kami ingatkan sebagai langkah antisipatif mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Sulut khususnya kabupaten Minahasa,” pungkas Dandim 1302/Minahasa. (Effendy V. Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!