Duta Publik

Giat TMMD Non Fisik Kodim 0509/Bekasi Ke 110 Desa Kertarahayu Bersama Dinkes Bekasi

287

dutapublik.com – KABUPATEN BEKASI Pelaksanaan Kegiatan TMMD Kodim 0509/Kabupaten Bekasi ke 110 Tahun 2021, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bekasi melaksanakan giat non fisik, berupa penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di Desa Kertarahayu Setu.

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut, dihadiri oleh lapisan masyarakat sebanyak 75 orang peserta, dibagi menjadi dua gelombang. Yang bertempat di Kantor Desa Kertarahayu, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Hadir sebagai Pembicara dan Narasumber dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Isniyati, S.K.M., selaku Kepala Puskesmas Setu, dengan Tema Kesehatan Lingkungan Pencegahan Covid-19.

Isniyati menyampaikan, bahwa Desa Kertarahayu termasuk ke dalam kategori Zona Hijau.

“Saya bersyukur, karena di Desa Kertarahayu ini merupakan zona Hijau yang tidak ada penderita Covid-19. Dan kali ini, saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh warga guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, kita semua harus dan wajib melaksanakan Protokol Kesehatan dalam keseharian.”

“Seandainya, jika ada Masyarakat yang Terkena virus tersebut, disarankan agar sesegera mungkin untuk melaporkan kepada tim gugus tugas Covid-19 yang ada di RT atau kantor Desa,” ucapnya.

Masih menurut Isniyati, mengharapkan agar masyarakat tetap peduli terhadap aturan Prokes.

“Kami harapkan seluruh masyarakat Desa Kertarahayu, agar peduli dan memperhatikan Prokes. Karena semua itu untuk kebaikan kita bersama dan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Terkait hal itu, Isniyati juga menyinggung mengenai ciri-ciri fisik orang yang tertular positif Covid-19. (SS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!