Duta Publik

Gubernur Akmil Berikan Pembekalan Latihan Kepada Taruna Tingkat II

358

dutapublik.com MAGELANG Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) memberikan pembekalan latihan Pramuka Yudha kepada Taruna Tingkat II Akademi Militer, pengasuh dan pelatih bertempat di Lapangan Pancasila Akmil Magelang. Hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Akmil, para pejabat distribusi A dan B1 serta para pelatih dan pendukung, Jumat (12/3).

Di hadapan para Taruna dan pelatih, Gubernur Akademi Militer menguraikan, bahwa Latihan Pramuka Yudha akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 22 Maret 2021, berlokasi di wilayah Kabupaten Temanggung, Semarang, Kendal dan sekitarnya. Kegiatan ini bertujuan agar Taruna Tingkat II mampu mengaplikasikan pengetahuan teknik, taktik bertempur dan jasmani militer di lapangan serta melatih keterampilan dan kemampuan teknis keprajuritan perorangan, sehingga dapat mengatasi berbagai rintangan medan, baik alam maupun buatan.

“Dengan berbekal teori yang sudah Taruna dapat serta semangat pantang menyerah selama latihan, yakinlah bahwa Taruna semua akan berhasil dalam melaksanakan latihan ini dan berhak memakai Brevet Pramuka Yudha yang merupakan kebanggaan bagi Taruna Akmil,” tegas Totok.

“Agar target latihan dapat tercapai secara optimal, beberapa atensi dan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan untuk para Taruna, awali setiap kegiatan dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, spiritual dalam melaksanakan setiap materi latihan kemudian laksanakan latihan ini dengan disiplin yang tinggi dan semangat pantang menyerah serta senantiasa memelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat di medan latihan, sehingga dapat mendukung keberhasilan latihan kalian,” sambungnya.

Profesionalisme kata Totok hanya dapat diraih melalui belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh serta berkesinambungan dan selalu jaga kesehatan, keamanan dan keselamatan, baik personel maupun materiil, sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat diikuti dengan baik.

Totok juga memberikan atensi kepada pelatih dan pendukung latihan, berupa arahan agar mempersiapkan dan melaksanakan secara benar dan sungguh-sungguh peran sebagai pelatih, sehingga keberhasilan latihan dapat dicapai sesuai dengan rencana.

“Arahkan para Taruna secara baik dan benar serta berikan teladan bagi Taruna maupun masyarakat di daerah latihan agar dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan latihan ini. Antispasi dan terapkan prosedur pengamanan personel dan materiil, dihadapkan pada kondisi cuaca yang sering berubah dan medan latihan yang berat,” jelasnya.

Tak lupa Totok juga mengucapka  selamat melaksanakan latihan, berbuatlah yang terbaik demi keberhasilan tugas dan nama baik Akademi Militer.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para perwira, pengasuh dan TarunaTingkat II sebanyak 363 Taruna. (yasin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!