Duta Publik

Gubernur Sumut Hadiri Peresmian Selasar Masjid Al Jihad Akmil Magelang

331

dutapublik.com – MAGELANG Gubernur Akademi Militer (Akmil), Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), menerima kunjungan Gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi, beserta rombongan dalam rangka Peresmian Selasar Masjid Al Jihad, sekaligus memberikan Pembekalan kepada Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar, bertempat di Gedung Moch Lily Rochli Akmil Magelang Jawa Tengah, pada Minggu (14/3).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh taruna- Taruni sebanyak 227 orang, guna persiapan Latsitardanus (Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara) XLI TA 2021 di wilayah Provinsi Sumut (Sumatera Utara).

Gubernur Akmil setelah penyambutan Gubernur Sumut (Main Hall Akmil), dilanjutkan dengan Peresmian Selasar Masjid Al Jihad Kesatiran Akmil

Menurut Totok, sebenarnya Selasar Masjid tersebut, sudah selesai hampir satu tahun yang lalu.

“Sudah satu tahun yang lalu, tepatnya bulan Maret 2020, Selasar Masjid Al Jihad ini selesai dibangun, namun mengingat kesibukan Gubenur Sumatera Utara yang begitu padat, sehingga pada hari ini Bapak Gubernur Sumatera Utara baru berkenan meresmikan Selasar Masjid Al Jihad ini.”

“Dengan adanya Selasar Masjid Al Jihad ini, tentunya akan memberikan manfaat yang besar untuk mendukung kegiatan ibadah di Masjid Al Jihad yang kita banggakan bersama, khususnya bagi peserta didik di Akademi Militer,” tuturnya.

Sambung Totok, di hadapan Taruna-Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Wreda menekankan, Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan latihan aplikasi dari materi pengetahuan teritorial dalam rangka meningkatkan pemahaman akan arti pentingnya nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sebagai wahana pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Akademik para Taruna/Taruni serta membantu percepatan pembangunan daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

“Latsitardanus XLI TA. 2021, rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 1 s/d 30 April 2021 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara ini, harapannya para Taruna tidak mengalami kesulitan untuk segera dapat menyesuaikan dengan kondisi alam, maupun memahami hubungan sosial masyarakat tempat latihan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Gubernur Sumut beserta rombongan menuju Gedung Moch. Lily Rochli, untuk memberikan Ceramah Pembekalan kepada Taruna Tk. IV/Sermatutar Akmil.Dalam ceramahnya, Gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi berpesan, Doa adalah kunci kesuksesan.

“Berdoalah dengan khusuk, pasti doamu didengar Allah. Doa adalah pikiran, keyakinan dan perasaan yang muncul dalam benak orang yang berdoa. Doa adalah kunci pagi dan malam hari untuk menuju sukses.”

“Taruna/Taruni harus bermimpi menjadi Jenderal (Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi), tidak ada yang tidak biasa, jangan pernah berhenti mengejar cita-cita, karena mungkin suatu saat nanti, cita-cita Taruna akan jadi kenyataan.”

‚ÄúSesuatu yang hebat dan besar selalu susah diraih. Itu sebabnya, Taruna harus mampu menahan tempaan karena ingin mewujudkan cita-cita luhur yang lebih besar,” tegasnya

Hadir dalam ceramah pembekalan tersebut, para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para Perwira dan Pengasuh Akademi Militer Tingkat IV/ Wreda Pen Akmil. (Yasin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *