Duta Publik

Hasil Aklamasi Muskab Ke-VII, Fadel Kembali Pimpin Kadin Karawang

274

dutapublik.com – KARAWANG Fadludin Damanhuri, kembali didaulat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karawang untuk masa bakti 2021-2026.

Pria yang kerap akrab disapa Fadel ini, kembali terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-VII Kadin Karawang yang digelar di Resinda Hotel, pada Rabu (24/3) pagi.

Untuk diketahui sebelumnya, sebenarnya ada beberapa orang Pengurus Kadin Karawang yang mengambil formulir pendaftaran Calon Ketua Kadin Karawang.

Namun, hingga 3 Maret 2021 sampai batas waktu pengembalian formulir kepada panitia, ternyata hanya Fadel yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Sehingga secara otomatis, Muskab Kadin Karawang hanya ada satu kandidat calon ketua. Alhasil, Fadel Damanhuri kembali memimpin Kadin Karawang untuk kedua kalinya.

Usai Muskab digelar, Fadel menyampaikan, langkah pertama yang akan ia lakukan adalah membangun sinergitas dengan para anggota Kadin Karawang, kemudian kembali membangun harmonisasi dan sinergitas dengan Pemda Karawang.

“Maka bagaimana kita bisa melakukan akselerasi pemulihan dan pembangunan kondisi ekonomi, jika kita tidak ada sinergitas dan kerja sama dengan pemerintah daerah,” timpalnya.

Karena untuk kembali memulihkan kondisi perekonomian pasca pandemi covid-19 nanti, hari ini semua Kadin di seluruh Indonesia sedang berkompetisi untuk bisa meningkatkan data saing perekonomian daerah, di tengah situasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

“PR besar kita hari ini itu sih, bagaimana caranya meningkatkan daya saing pembangunan ekonomi di tengah ataupun pasca pandemi covid-19. Karena hari ini semua persoalan khususnya aktivitas ekonomi memang sedang terganggu pandemi,” tutur Fadel kepada awak media.

Sementara dalam sambutannya saat membuka acara Muskab, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan, jika penguatan ekonomi lokal menjadi salah satu fokus utama Pemkab Karawang dalam menata dan membangkitkan kembali perekonomian pasca wabah pandemi covid-19 melalui UMKM.

Untuk itu, Bupati mengajak Kadin Karawang bersinergi dengan pemkab untuk bersama-sama memulihkan perekonomian masyarakat yang mulai terpuruk akibat pandemi covid-19.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan menghasilkan ide dan program-program yang konstruktif bagi kemajuan dunia usaha di Kabupaten Karawang,” ucap Bupati Cellica.

Sebagai wadah para pengusaha, Bupati mengharapakan Kadin lebih giat lagi membantu, membangun dan meratakan perekonomian di daerah untuk menyejahterakan masyarakat yang ada di Karawang.

“Karena apabila dunia usaha atau bisnis di daerah ini tumbuh dengan baik, maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas, kesejahteraan para pekerja dan karyawan juga meningkat, masyarakat kita juga mendapatkan kesejahteraan,” kata Bupati.

Bupati mengapresiasi dan berharap hasil Muskab Kadin ke-VII bisa menghasilkan program yang bermanfaat, bukan hanya untuk internal Kadin saja. Melainkan juga bermanfaat dalam menaikkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karawang. (ede husli)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *