Duta Publik

Hj Asih Mintarsih Cetak Sejarah, Desa Rengasdengklok Selatan Dipimpin Kades Perempuan Pertama

518

dutapublik.com – KARAWANG Pemerintahan Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang memiliki figur kepala desa yang baru. Setelah melalui pertarungan sengit dalam ajang Pilkades serentak 21 Maret 2021, Hj Asih Mintarsih, calon kepala desa nomor urut 1 berhasil menang dengan perolehan suara yang signifikan.

Hj Asih Mintarsih dipercaya warga masyarakat Rengasdengklok Selatan menjadi kepala desa menggantikan incumbent Darim Amd.

Setelah melalui berbagai tahapan sehingga sampai pada hari pemilihan, Hj Asih Mintarsih mengaku bersyukur atas kemenangan dalam perhelatan Pilkades di desanya. Kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh tim sukses yang telah membantu mensukseskan kemenangan buat dirinya.

“Alhamdulillah masyarakat percaya kepada saya untuk memimpin Desa Rengasdengklok Selatan, dan kemenangan ini saya persembahkan buat masyarakat Rengasdengklok Selatan,” ungkap Hj Asih Mintarsih, Minggu (21/03).

Lebih lanjut dia mengatakan dengan selesainya ajang Pilkades tersebut, pihaknya berharap agar seluruh warga masyarakatnya kembali beraktifitas normal dan melupakan semua gesekan yang terjadi pada saat Pilkades.

Dengan kemenangan tersebut pihaknya berjanji untuk mengabdi kepada seluruh warga masyarakatnya tanpa  membedakan pendukung atau bukan bukan pendukung.

“Saya akan mengabdi kepada seluruh masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan untuk mewujudkan Rengasdengklok Selatan yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Sementara berdasarkan hasil perhitungan dari seluruh TPS yang ada, Hj Asih Mintarsih unggul dengan perolehan suara sebanyak 4.783 suara atau sekitar  42,3 persen dari suara yang masuk. Hj Mintarsih unggul
876 suara dari pesaing terdekatnya incumbent Darim Amd yang hanya memperoleh 3.907 suara. Sementara jumlah partisipasi warga dalam ajang Pilkades tersebut mencapai 73.6 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pasca mengetahui hasil perhitungan suara, ribuan pendukung dan simpatisan ramai mengunjungi kediaman Hj Asih Mintarsih untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya.

Sementara Ejen Sopyan selaku tokoh masyarakat menyatakan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Rengasdengklok Selatan. Dengan adanya figur baru sebagai pemimpin Rengasdengklok Selatan, dirinya berharap adanya perbaikan di berbagai bidang kemasyarakatan ke arah yang lebih baik demi kemajuan Rengasdengklok Selatan.

“Harapan kami sebagai warga ada perbaikan diberbagai bidang, terutama pelayanan masyarakat ke arah yang lebih baik, dan pembangunan infrastruktur bisa lebih terarah dan langsung dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (Yans Jintat)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *