Duta Publik

Jalin Silaturahmi, Pangdam IV/Diponegoro Laksanakan Kunker Ke Korem 073/Makutarama

222

dutapunblik.com – SALATIGA Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, yang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro Ny. Novi Rudianto, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Korem 073/Makutarama yang berada di jalan Diponegoro No. 28 Salatiga Jawa Tengah pada Senin (22/3).

Sesampainya di Makorem, Pangdam disambut langsung oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., Kasrem dan para Kasi Korem 073/Makutarama. Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga serta jajar kehormatan dari regu jaga.

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, kita tetap berpedoman pada protokol Covid-19 dengan melakasanakan physical distancing.Rangkaian kegiatan, dilanjutkan dengan paparan Danrem tentang situasi wilayah terkini, personel dan materil serta kegiatan yang akan dilaksanakan satuan Korem 073/Makutarama.

Dalam pengarahannya, Pangdam menyampaikan, agar sebagai pemimpin harus dekat dengan anggota, sehingga tahu kesulitan dan masalahnya.

“Dengan kedekatan tersebut bisa memberikan solusi. Seorang pemimpin juga harus mampu meningkatkan kemampuan anggotanya, sehingga mereka bisa menyelesaikan tugas-tugasnya.”

“Dalam menjalankan tugasnya, seorang pemimpin harus dapat mengontrol anggotanya. Sehingga sasaran yang ingin dicapai dapat dilaksanakan serta lakukan evaluasi dalam rangka perbaikan untuk pelaksanaan tugas berikutnya.”

“Pada kesempatan ini, mari kita satukan kebersamaan untuk dapat membina satuan kita bersama-sama,” ucapnya.

Pangdam menambahkan, pentingnya menjaga keamanan wilayah, kualitas pencapaian pelaksanaan program kerja dan tugas agar dilaksanakan sesuai prosedur dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

”Saya pesan agar Korem 073/Makutarama, selalu bersinergi menjaga keamanan wilayah. Wilayah harus selalu aman dan stabil, libatkan seluruh elemen masyarakat” tegas Rudianto.

Hadir dalam acara kunjungan kerja tersebut, Irdam IV/Diponegoro, para Asisten Kodam IV/Diponegoro, Kapendam IV/Diponegoro, Wali Kota Salatiga Yulianto, Kapolres Salatiga, para Dandim jajaran Korem 073/Makutarama, Danyonif 410/Alugoro, Forkopimda Kota Salatiga, serta Prajurit dan ASN Korem 073/Makutarama. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!