Duta Publik

Kapolsek Gunung Jati Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di UPTD Puskesmas Gunung Jati

232

dutapublik.com – CIREBON Pada Sabtu (20/3), bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon telah berlangsung kegiatan pemberian suntikan vaksin Sinovac terhadap pegawai publik di wilayah kerja Puskesmas Gunung Jati.

Sebagai penanggung jawab kegiatan yaitu Kepala UPTD Puskesmas Gunung Jati drg. Tanti Trislowati.

Kapolsek Gunungjati AKP Abdul Majid menyampaikan untuk pelaksanaan alur pelayanan vaksinasi Covid-19 terbagi atas Meja 1 dengan petugas Watini dan Euis Mulyawati bertugas di bagian  pendaftaran dan verifikasi. Dimana Calon penerima vaksin Covid-19 menunjukan e-ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verifikasi.

Untuk meja 2 dengan petugas drg. Tanti Trislowati, Widi Astuti, dan Ratu Komariah bertugas di bagian Skrining dan Edukasi. “Petugas kesehatan di bagian meja 2 melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasikan penyakit penyerta (komorbid),” ujarnya.

Lanjut Kapolsek meja 3 dengan petugas Rei Riluati PR dan Fifi Yani adalah petugas penanganan calon penerima vaksin, sedangkan  meja 4 dengan petugas Lisye Maryani, Kaniah dan Monik A merupakan petugas pencatat  dan bagian observasi. Petugas di bagian ini mencatat hasil pelayanan vaksinasi, dan juga penerima vaksin di observasi selama 30 menit.

Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi dilakukan secara protokol kesehatan. Adapun jumlah pegawai publik wilayah kerja Puskesmas Gunung Jati yang melaksanakan vaksinasi  berupa penyuntikan vaksin sinovac sebanyak 83 (Delapan Puluh Tiga) orang.

Kapolsek mengatakan bahwa rincian sasaran kegiatan tersebut adalah Ketua PKK se-Kec. Gunung Jati, PLKB Gunung Jati, KUA Gunung Jati, Korwil Gunung Jati dan Guru SMPN 2 Gunung Jati. (udadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *