Duta Publik

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Sebut KLB Deli Serdang Tidak Sah Dan Ilegal

376

dutapublik.com – BEKASI Pasca KLB (Kongres Luar Biasa) Partai Demokrat kubu Moeldoko yang digelar di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara beberapa hari lalu, yang menetapkan Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat hasil dari KLB tersebut mengundang reaksi dari kubu AHY baik tingkat pusat (DPP) maupun DPD dan DPC dalam partai berlambang bintang Mercy.

Salah satunya yang bereaksi keras dan  menolak KLB Partai Demokrat yang di gelar di Sumatera Utara datang dari ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi.

H. Romli Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, lewat telpon selulernya belum lama ini mengatakan ke awak media bahwa DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi menolak keras KLB dan hasilnya yang digelar di Sumatera Utara karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

Menurut H. Romli dari 514 DPC dan 34 DPD semua mendukung AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat hasil dari Kongres ke-5, 20 Mei 2020 lalu, secara aklamasi dari 514 DPC dan 34 DPD seluruh Indonesia mendukung penuh dan mengangkat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum.

Lanjut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, secara AD/ART, Moeldoko bukan sebagai kader dari Partai Demokrat dimana dalam AD/ART minimal 5 tahun harus masuk di dalam kepengurusan Partai Demokrat.

Lalu kata H. Romli dalam aturan AD/ART Partai Demokrat, KLB Bisa di gelar jika 2/3 dari DPD dan 50% dari jumlah DPC hadir dan disetujui oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat. “Yang saya dengar yang hadir di sana 34 DPC, jadi  dasarnya  apa dan tidak memenuhi persyaratan, ini tidak sah dan ilegal,” kata H. Romli, kepada wartawan belum lama ini.

H.Romli menambahkan, kadernya dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi,  tidak ada yang menghadiri KLB tersebut, dan kemarin seluruh DPD dari 34 DPD dan 514 PAC melakukan meeting zoom  dengan DPP dan menyikapi bersama dari seluruh DPD dan DPC terkait KLB yang digelar di Sumatera Utara, Ketum AHY dan Kader Partai Demokrat sudah mendatangi Kemenkumham RI  dan KPU RI.

“Jadi menurut kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, KLB Partai Demokrat yang digelar di Sumatera Utara tidak sah, iIegal dan kami menolak keras hasil dari KLB tersebut,” tegas H. Romli. (SS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *