Duta Publik

Kodim 0719/Jepara Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H

274

dutapublik.com – JEPARA Anggota Kodim 0719/Jepara gelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, di Masjid Nurul Islam Kodim Jepara yang berada di Jl. Manggonsidi No 8 Jepara, pada Senin (15/3).

Dalam peringatan Isra Miraj tersebut, diikuti langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. berserta Perwira Staf, Para Danramil, Prajurit dan ASN Kodim 0719/Jepara.

Kegiatan yang bertemakan, Maknai Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah sebagai landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh ini, seluruh anggota Kodim 0719/Jepara tak lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, seperti memakai masker, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki masjid, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Dandim Yudhi mengatakan, melalui kegiatan ini merupakan suatu kehormatan bagi anggota Kodim 0719/Jepara untuk dapat saling bersilaturahmi, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian Prajurit Kodim Jepara.

“Dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam, kita dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas.” katanya.

Sementara iru, dalam tausiyah yang di bawakan Kyai Haji Bin Himma Muhammad Burhan, S.Ag., M.Ag., dari Kemenag Kabupaten Jepara menjelaskan, peringatan Isra Miraj bagi kaum muslimin untuk selalu mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan panji-panji Islam dan sholat lima waktu sebagai kunci untuk memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Oleh karena itu, dengan peringatan ini kita renungi bersama kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW, sebagai pedoman dan tuntunan bagi umatnya. Untuk itu, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada allah SWT, dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi laranganya.” tutupnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan doa bersama, agar senantiasa anggota Kodim 0719/Jepara diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik demi keutuhan NKRI. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *