Duta Publik
       

Koramil 03 Banjarejo Bersama Karangtaruna Giat Kerja Bakti Area Embung Kedungsambi Desa Klopoduwur

253

dutapublik.com – BLORA Dipimpin Bati tuud Pelda Nyoto anggota Koramil 03 Banjarejo bersama Karang taruna Desa Klopoduwur juga warga masyarakat sekitar Embung Kedungsambi, melaksanakan kerja bakti penanaman pohon dan pembersihan di seputar area Kedungsambi Desa Klopduwur Kecamatan Banjarejo Kabupatem Blora Jawa Tengah, pada Minggu (28/3).

Kerja bakti tersebut dilakukan setiap satu Minggu sekali. Penanaman pohon dan pembersihan diarea seputar Embung tersebut dengan tujuan agar lingkungan menjadi terlihat lebih asri dan bersih sehingga pengunjung yang datang bisa menikmati suasana alam dan pemandangan yang ada dengan lebih nyaman.

Dalam kegiatan kerjabakti tersebut, tampak hadir Kades Desa Klopoduwur Heri Sugiharto, BPD Desa Klopoduwur Juwanto, Ketua Penggerak PKK Desa Klopoduwur Uli Azizah , Anggota Koramil 03 Banjarejo, Tokoh Masyarakat, Karangtaruna Desa Klopoduwur dan warga sekitar Embung Kedungsambi.

Sekirar seratus pohon ditanam dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Adapun yang ditanam berupa bibit pohon trembesi, pohon aren, pohon sirsak, pohon rambutan dan pohon salam.

Kades Klopoduwur Heri Sugiharto mengatakan, dengan kerja bakti yang kita lakukan bersama sama ini semoga nantinya Embung Kedungsambi menjadi lebih indah, bersih dan asri sehingga lebih mempunyai daya tarik untuk warga sekitar dan warga di luar Desa Klopoduwur untuk datang ketempat ini.

“Mari kita sama sama menjaga agar lokasi sekitar embung tetap aman, nyaman, bersih dan asri. Sehingga, ke depan diharapakan bisa terus dinikmati oleh generasi yang akan datang sebagai obyek wisata yang sederhana, murah namun bisa menjadi tempat refresing yang menyenagkan bagi masyarakat,” harapnya.

Danramil 03 Banjarejo Kapten Inf. Subeno melalalui Pelda Nyoto membenarkan, bahwa anggota koramil dalam berbagai kesempatan ikut terlibat dalam kerja bakti bersama warga masyarakat juga dengan aparatur pemerintah lainnya.

“Hal ini sebagai wujud upaya untuk membangun sinergitas yang solid terhadap sesama Aparatur Pemerintah, disamping itu juga untuk membina hubungan yang baik dengan masyarakat.”

“Sehingga diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, disamping TNI bisa membantu masyarakat juga, agar nantinya terjalin hububungan baik antara TNI dan masyarakat. Sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” pungkasnya. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!