Duta Publik

Lontaan – Lumintang Dua Kandidat Calon Ketua PWI Sulut

337

dutapublik.com – MANADO Jelang Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulut, dua nama ini mencuat siap melanjutkan ide dan gagasan para awak media yang berada di wilayah Provinsi Sulut, akan dilaksanakan pada 28-29 Maret 2021 bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Drs. Voucke Lontaan, Ketua PWI Sulut, juga Wartawan utama di Media Indonesia, kemudian ada nama Aswin Lumintang, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut, juga wartawan Tribun.

“Jelang Konferensi Ketua PWI Sulut, dua kandidat pendukung berat Olly – Steven siap bertarung, dan beredar issue dari pendukung Aswin via timses, berjanji memberi fasilitas penginapan mewah dan uang tunai Rp. 7 jt untuk satu orang pemilih yang punya hak suara,” Kata Voucke saat dihubungi melalui telpon whatsApp.

“issu ini memang luar biasa, lebih dari 100 dari Jumlah suara DPT 168 wajib pilih yang telah ditetapkan oleh PWI Pusat dan siap ikut pada konferensi PWI Sulut,” Kata Voucke, berharap dapat berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu Aswin Lumintang menyatakan, ada banyak ide dan gagasan yang ingin diimplementasikan bersama rekan-rekan wartawan ke depan semakin kompleks, sehingga membutuhkan organisasi wartawan yang cepat tanggap dan mampu mengayomi semua anggotanya.

“Intinya, PWI harus menjadi rumah bagi wartawan. Kita juga harus kreatif sehingga mampu membantu teman-teman yang kehilangan tempat bekerjanya, tidak kalah penting yang harus dipikirkan adalah melanjutkan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan biaya murah bahkan gratis,” katanya.

Program tersebut bisa berjalan dengan berbagai upaya, seperti menjalin kerja sama dengan Instansi Pemerintah.

“Jadi, wadah PWI benar-benar membantu anggotanya dalam mengembangkan sumber daya manusia. Memberdayakan anggota dengan bekerja sama dengan pihak-pihak lainnya,” ungkap Aswin yang saat ini merupakan Ketua Panitia Konferensi PWI Sulut.

Kedepannya, PWI Sulut harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

‘’Tujuannya, agar PWI bersama wartawan di dalamnya ikut mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Utara yang sedang giat-giatnya dipacu Pemerintah,” pungkas Aswin. (Effendy V. Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *