Duta Publik

Memorial Lecture 40 Days Wafatnya SHS

523

dutapublik.com – MINAHASA Mengenang wafatnya Duta Besar Indonesia untuk Filipina Almarhum Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang (Memorial lecture), langsung dari Kampus UGM jogyakarta dan Kompleks Makam Taman SHS, yang berlokasi di perlimaan Kawangkoan (Tompaso) akan dilaksanakan diskusi kerjasama Universitas Gajah Mada (UGM) mengangkat tema, Energi Terbarukan Dalam Konteks Geostrategi.

Penyelenggara kegiatan Pusat Penelitian Panas Bumi, Pusat Inovasi dan Kajian Akademik (PIKA) Universitas Gadjah Mada bersama Keluarga Sarundajang Laoh Tambuwun langsung di makam Dr. Sinyo Harry Sarundajang desa Tompaso kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan akan dilaksanakan, pada Senin, 29 Maret 2021, Pukul 09:00 – 11:00 WIB / 10:00 – 12:00 WITA sampai selesai dan bisa diikuti melalui channel live streaming.

Menghadirkan Pembicara Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M. Agr. (Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada Jogyakarta), Ir. Pri Utami, M.Sc., Ph.D., IPM. (Universitas Gadjah Mada) dan Host Dr. Khasani, S.T., M.Eng. (Universitas Gadjah Mada).

Pada dasarnya Keunggulan Geostrategis suatu Negara antara lain terletak pada posisi Geografis dan potensi sumber daya yang menentukan kedudukannya dalam pergaulan Internasional.

Almarhum Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang (Duta Besar Indonesia untuk Filipina) adalah seorang Birokrat dan Ilmuwan yang menjelang akhir hayatnya masih bersemangat merumuskan pemikirannya tentang hal tersebut.

Apa itu Geostrategi, Bagaimana peran penting energi terbarukan dalam ketahanan energi Nasional dan Geostrategi ?.

Diperkaya dengan pengalamannya sebagai Kepala Daerah dan kemudian Duta Besar Negara penghasil energi terbarukan, pemikiran tersebut diwariskan kepada kita saat ini.

Jadi jangan lewatkan diskusi ini yang akan dilaksanakan via zoom meeting. (Effendy V. Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!