Duta Publik

Menyambut HUT Perhutani Ke 60, KPH Randublatung Bagikan Bibit Tanaman Buah Gratis

352

dutapublik.com – RANDUBLATUNG Dalam menyambut hari jadi Perum Perhutani yang ke 60 Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung membagikan lima ratus (500) bibit tanaman buah gratis kepada masyarakat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Administratur Perhutani KPH Randublatung Dewanto, di Hutan Kota Koleksi Randublatung, pada Rabu (24/3).

Bibit tanaman buah yang dibagikan secara gratis kepada msyarakat tersebut, meliputi bibit buah Jeruk Keprok Unggul, Alpukat Genjah, Matoa, Mangga dan Sirsak.

Pemberian bantuan bibit tanamana buah kepada masyarakat tersebut, bertujuan agar di musim penghujan ini masyarakat dapat menanam penghijauan di pekarangan maupun di ladang, yang nantinya disamping sebagai penghasil Oksigen, masyarakat juga mendapatkan manfaat dari buah yang di tanam.

Menurut Dewanto, kegiatan membagikan bibit gratis itu dalam rangka memperingati hari jadi Perhutani ke-60 yang jatuh tanggal 29 Maret 2021 nanti. Tujuannya supaya masyarakat dapat melakukan penghijauan disamping juga dapat diharapkan hasil dari buahnya tanpa harus membeli bibit.

“Dalam menyambut HUT Perhutani tahun ini, kita bantu masyarakat untuk melakukan penghijaun di pekarangan maupun di ladang masing-masing, agar mereka bisa melakukan penghijauan tanpa harus membeli bibit, dimana nantinya disamping untuk penghasil Oksigen, masyarakat juga akan mendapatkan hasil buah dari bibit yang ditanam, karena bibit yang diberikan adalah bibit buah unggul,” ucapnya.

Sementara itu, Darmadi (35) warga Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, menyampaikan terima kasih atas bantuan bibit tanaman buah gratis dari Perhutani.

“kami atas nama warga yang menerima bibit buah gratis dari perhutani, menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas berkenannya memberikan bantuan, bibit ini akan saya tanam di pekarangan rumah dan di ladang saya, semoga cepat besar dan berbuah,” pungkasnya. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!