Duta Publik

Mulyoko : Warga Binaan Lapas Tondano Siap Vaksinasi Sinovac

249

dutapublik.com – MINAHASA Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano memiliki 350 Warga Binaan (WB) yang saat ini menjalani hukuman, semuanya sudah dilakukan rapid test, namun belum menerima vaksinasi.

“Pihaknya kini siap menerima vaksin covid-19, baik dari petugas lapas maupun para warga binaan.” Ujar Kalapas Mulyoko, S.H., kepada wartawan dutapublik.com

Setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Minahasa, sudah diwacanakan akan turun vaksinasi bagi warga lapas Klass IIb Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

“Meski baru dalam batas wacana agar semua warga binaan juga menerima vaksin covid-19, semua warga binaan sudah menyatakan kesiapannya untuk divaksinasi.” tukas Mulyoko.

Mulyoko menambahkan, harapannya dengan vaksinasi tersebut dapay meningkatkan daya imun.

“Mudah-mudahan dengan pemberian vaksin untuk warga Lapas dapat meningkatkan daya imun. Kami masih menunggu vaksin awal bagi pelayan publik aparatur sipil negara (ASN) di Lapas Kelas IIb sebelum vaksin bagi warga binaan.”

“60 orang ASN dari 350 warga binaan suda diusulkan ke dinas kesehatan, tinggal menunggu kapan pelaksanaan Vaksinasi.,” tandas mulyoko. (Effendy V.Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *