Duta Publik

Pangkoopsau II Pimpin Sertijab Komandan Lanud Hnd

297

dutapublik.com – SULAWESI SELATAN, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, S.I.P., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dari Marsma TNI H.Haris Haryanto, S.I.P., kepada   penggantinya Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos., bertempat di gedung Surya Darma Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, pada Selasa (9/3).

Dalam waktu yang bersamaan juga diserah terimakan Komandan Lanud Sam Ratulangi dari Kolonel Pnb Abram Robert A. Tumanduk, S.Sos., kepada penggantinya Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. mengatakan, bahwa di lingkungan TNI AU, khususnya di Koopsau II dan Jajarannya, sertijab merupakan hal yang wajar dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan.

“Selain untuk dinamisasi organisasi, sertijab juga merupakan bagian dari tour of area dan tour of duty dan sekaligus ajang pembinaan karier  yang lebih tinggi bagi pejabat yang bersangkutan,” katanya.

“Lanud Sultan Hasanuddin yang berada di Wilayah Sulawesi Selatan, dimana tergelar pesawat tempur, pesawat intai dan pesawat angkut berat serta  satuan operasional TNI AU strategis lainnya, merupakan  ujung tombak dalam melaksanakan tugas – tugas Koopsau II khususnya Pangkalan di luar pulau Jawa.”

“Beberapa kerawanan yang merupakan flash point terjadinya konflik di masa datang, banyak terdapat di wilayah Koopsau II. Lanud Sultan Hasanuddin sebagai bagian dari Koopsau II diharapkan, mampu mengambil peran dengan  terus berupaya meningkatkan  kesiapan operasional satuan – satuannya.”

“Karena itu, satuan – satuan yang      berada di Lanud Sultan Hasanuddin setiap saat harus selalu siap untuk melaksanakan tugas dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang dihadapi,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Tribowo mengucapkan selamat kepada Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos. beserta istri, atas kepercayaan yang  telah diberikan oleh pimpinan TNI AU untuk memimpin Lanud Sultan Hasanuddin.

“Saya yakin bahwa dengan kemampuan dan pengalaman yang miliki oleh Danet Hendriyanto beserta istri akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Tribowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P., yang telah memimpin Lanud Sultan Hasanuddin dengan baik. Demikian pula kepada Ibu Haris Haryanto, Pangkoopsau II mengucapkan terima kasih karena telah setia mendampingi suami sekaligus mampu memimpin PIA Ardhya Garini Cabang 7 Daerah II Lanud Sultan Hasanuddin, sehingga keberadaan organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota keluarga TNI AU  maupun masyarakat.

Dalam rangkaian Sertijab tersebut, juga diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D II Lanud Sultan Hasanuddin dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin dari Ny. Haris Haryanto kepada NY. Danet Hendriyanto yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II. (AVID/r).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *