Duta Publik

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW, Ponpes Darul Falihin Cirebon Gelar Santunan Anak Yatim

400

dutapublik.com – CIREBON Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falihin, yang beralamat di Desa Japura Lor Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon Jawa Barat, turut menggelar acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW, pada Minggu (28/3).

Acara tersebut digelar di depan halaman Masjid yang berada dalam lingkungan Ponpes. Sebagai Panitia Penyelenggara sekaligus sebagai Penanggungjawab acara yaitu KH. Dalil Machmud.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut, diisi dengan santunan kepada anak Yatim. Untuk penerima santunan itu sendiri, dalam acara tersebut berjumlah 60 anak Yatim.

Di samping itu, acara tersebut diselenggarakan juga dengan kegiatan perlombaan, diantaranya lomba Adzan dan Iqomah, hafalan surat-surat pendek, hafalan niat wudhu dan niat sholat fardhu. Yang diikuti oleh siswa setingkat TPA/TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) se Desa Japura Lor.

Salah seorang warga yang berhasil diwawancarai mengatakan, bahwa dengan adanya acara tersebut, masyarakat sangat berterimakasih kepada Panitia dan Pengasuh Ponpes.

“Harapan masyarakat terhadap acara ini dapat menambah rasa Taqwa dan intinya dengan adanya Sholawat di dalam acara itu, kami selaku masyarakat ingin dan semoga mendapatkan Syafaat Rasulullah di dunia maupun nanti di hari akhir,” kata warga yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut, terselenggara berkat kerjasama semua pihak yang terlibat, termasuk adanya partisipasi dari masyarakat sekitar dalam hal memberikan dan mempersiapkan konsumi. (udadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!