Duta Publik

Personel Koramil 03 Banjarejo Rutin Dampingi Vaksinasi Covid-19

311

dutapublik.com – BANJAREJO Pada Rabu (31/3), dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Kecamatan Banjarejo kepada Guru di Banjarejo.

Sebanyak 35 orang Guru akan divaksin hari ini oleh petugas di UPTD Puskesmas Kecamatan Banjarejo. Sejumlah Guru tersebut berasal dari SMPN 1 dan SMPN 2 Kecamatan Banjarejo yang berusia 50/60 tahun. Secara bertahap nantinya diharapkan seluruh guru bisa mendapatkan vaksinasi Covid 19 tersebut .

Kepala Puskesmas Banjarejo dr. Diani menerangkan, para Guru yang akan mendapatkan vaksin, terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah setelah semua dinyatakan tidak ada masalah dan memenuhi syarat, penyuntikan Vaksin Covid-19 tersebut baru dilakukan.

“Dalam Proses Vaksinasi ini membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mL. Khusus untuk para lansia jarak waktu antara vaksinasi tahap pertama dengan vaksinasi tahap kedua berjarak 28 hari,” jelasnya.

Kata dr. Diani, Lansia yang sudah melaksanakan vaksinasi, agar tetap menerapkan dan menaati protokol kesehatan.

“Setelah mendapatkan suntikan vaksinasi, para Lansia juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5M dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga, agar imunitas tubuh meningkat. Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus, sehingga kita dapat terhindar dari terpapar virus Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kapten Inf Subeno Danramil 03 Banjarejo melalui Batiwanwil Serma Agus menyampaikan, para Babinsa Koramil 03 Banjarejo rutin terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Pendampingan ini bertujuan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi. Sebab para Babinsa saat melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan.”

“Seperti vaksinasi yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu termasuk vaksinasi kepada TNI (Babinsa), semoga dengan kehadiran Babinsa masyarakat menjadi antusias dan lebih yakin untuk di vaksin. Karena para babinsa juga sudah melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (yasin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!