Duta Publik

Petugas Gabungan Di Blora Siap Amankan Sholat Tarawih Ramadhan 2021

290

dutapublik.com – BLORA Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Republik Indonesia, terkait diperbolehkannya pelaksanaan Ibadah Shalat Tarawih di Masjid saat pandemi Covid-19 tahun 2021.

Polres Blora Polda Jawa Tengah akan melakukan penjagaan dan mengawal jalannya kegiatan ibadah tersebut untuk memastikan keamanan serta memastikan jalannya kegiatan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K. mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Shalat Tarawih di Masjid selama Ramadhan 2021 harus memenuhi sejumlah aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Polres Blora akan bersinergi dengan TNI Kodim 0721/Blora, serta stakeholder terkait dalam mengawal pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih tahun 2021,” ucap, pada Senin (12/4).

Kapolres melanjutkan, meskipun Sholat Tarawih di Masjid atau Mushola diijinkan, namun demikian, ada aturan yang harus dipatuhi selama pelaksanaan kegiatan.

“Yang jelas protokol kesehatan harus betul-betul diperhatikan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan, salah satunya adalah dengan membuat tanda silang ataupun pembatas jarak,” lanjutnya.

Masih tambah Kapolres, sebelum pelaksaan Ibadah Sholat Tarawih, pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Takmir Masjid atau Mushola agar mengedukasi warga yang akan Shalat Tarawih dan betul-betul disiapkan sarana protokol kesehatan.

“Dari tingkat Polsek telah kita kerahkan untuk melakukan penjagaan dan pengawalan jalannya ibadah. Selain itu edukasi juga telah kita lakukan di awal, tentunya dengan menjalin komunikasi dengan TNI, stakeholder serta para Takmir Masjid,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan ibadah di Masjid-Masjid besar di wilayah Kabupaten Blora akan ditempatkan anggota gabungan dari TNI, Polri, Satpol Pp Serta stakeholder lainnya, bahkan juga akan dilibatkan ormas setempat.

Sementara itu, untuk memantau pelaksanaan kegiatan Shalat Tarawih di Desa-Desa atau Kelurahan, pihaknya memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Babinsa agar melakukan pemantauan di wilayah binaan masing-masing. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!