Duta Publik

Polres Deiyai Berupaya Kembangkan Kerajinan Tangan Tas Noken

274

dutapublik.com – DEIYAI Dalam UMKM di Kabupaten Deiyai di masa pandemi Covid-19 serta untuk menggerekkan ekonomi masyarakat, Polres Deiyai yang dipimpin AKBP Herzoni Saragih melakukan pendekatan kepada pembuat tas noken yang berada di pasar Waghete.

Kebanyakan perajin yang mengerjakan di sela-sela waktu kosong mereka para ibu ibu dan anak muda. Tas noken yang dibuat dari akar anggrek dan benang memiliki variasi harga mulai dari Rp.700.000 sampai Rp. 100.000.

“Kiita dukung kegiatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 agar perekonomian mereka membaik salah satunya mengembangkan perajin tas noken yang ada di Kabupaten Deiyai serta kita juga membantu pemasaran di Kabupaten Deiyai serta Kabupaten tetangga bilamana memungkinkan kita akan buatkan wadah toko online agar masyarakat diluar papua juga dapat memiliki tas kebanggaan asal papua ini,” ujar Kapolres.

Kapolres kembali menegaskan dukungannya terhadap kerajinan tas noken mulai dari pengerjaan dan pemasarannya. “Sekarang juga sudah mudah dalam pemasaran karna adanya internet, semua upaya kita bertujuan untuk pemulihan perekonomian warga di tengah Covid-19,” imbuhnya. (AVID/r)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!