Duta Publik

Prajurit Kodam I/BB Laksanakan Vaksinasi Tahap II

347

dutapublik.com – MEDAN Dalam rangka membantu Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid – 19, Komando Daerah Militer (Kodam) I/ BB, hari ini kembali melaksanakan penyuntikan Vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di Rumah Sakit TK II Putri Hijau Medan.

Hal ini disampaikan Karumkit TK II Putri Hijau Medan Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, SpKK., FINSDV., M.H., kepada wartawan di Aula Rumah Sakit TK II Putri Hijau Medan, pada Jumat (26/3), kegiatan Vaksinasi berlangsung 2 hari.

Dikatakan Irsan, bahwa dalam vaksinasi tahap kedua ini, selain para Prajurit dilaksanakan secara simultan dan paralel, sasarannya mencakup Prajurit TNI, warga lanjut usia (lansia), penderita Komorbid dan Penyintas.

“Vaksinasi Tahap II ini, ditargetkan selesai selama dua hari dengan jumlah sasaran sebanyak delapan ratus Prajurit dan untuk umum sebanyak mungkin,” sebutnya.

Irsan menjelaskan, sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua telah terlaksana 60 sampai 70 persen dari target, untuk wilayah pelayanan Medan, vaksinasi kepada Prajurit, lansia dan penderita Komorbid serta Penyintas yang telah melewati masa tiga bulan.

“Jenis vaksin yang digunakan masih menggunakan vaksin Sinovac, namun bedanya tahap I, dosis Tunggal. Tahap II ini multi dosis,” jelasnya.

Saat ditanyai mengenai vaksin baru besutan astra zeneca-oxford, Irsan menyebutkan, bahwa hingga saat ini, pihaknya belum menerimanya dari Komando Atas. Namun, vaksin yang tersedia dan siap digunakan adalah vaksin Sinovac.

“Dalam pelaksanaan suntik Vaksinasi tahap II ini berjalan dengan lancar sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan tertib, target hari ini 400 personel orang dan warga masyarakat,” pungkasnya. (AVID/r)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *