Duta Publik

Rahmat Atong : Museum Bekasi Satu Satunya Di Indonesia Berkonsep Digital

300

dutapublik.com – KABUPATEN BEKASI Launching peresmian Museum Bekasi Gedung Juang 45 Tambun Bekasi, resmi dibuka oleh Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaj, S.H., pada Jumat malam (19/3) sekitar pukul 20.00 Wib.

Dalam acara Peresmian Museum Bekasi Gedung Juang 45 tersebut, Bupati mengatakan dalam sambutannya, bahwa dulu Museum Gedung Juang 45 Bekasi, kondisinya sangat memprihatinkan.

“Museum Bekasi ini dengan konsep  digital, dulu bangunan ini sangat memprihatinkan. Saat ini menjadi Museum digital yang menjadi Icon dan pusat kebudayaan bagi masyarakat kabupaten Bekasi. Dan harapan kita, Museum Bekasi ini menjadi tempat edukasi dan rekreasi bagi anak-anak Bekasi,” ucapnya.

Hal senada di katakan Rahmat Atong mantan Kadis Disbupora Kabupaten Bekasi, barbarengan dengan mutasi dirinya menjadi Sekwan (Sekertaris Dewan), pada Jumat (19/3).

Dalam wawanvara singkatnya dengan awak media menjelaskan, bahwa Museum yang dimiliki oleh Pemkab Bekasi tersebut, mungkin satu-satunya di Indonesia yang berkonsep digital.

“klo saya melihat Museum Bekasi Gedung Juang 45 ini, mungkin satu satunya Museum yang berkonsep digital di Indonesia. Dan masyarakat Kabupaten Bekasi harus bangga, yang dulu gedung juang yang memprihatinkan tidak terawat, dan kini sudah terawat, tertata dan bahkan modern karena di dalamnya sudah ada konten digital.”

Pelajaran-pelajaran sejarah yang dulu kita harus membaca buku kini tinggal di klik sambil menghibur sambil mengedukasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, jika sudah berkunjung sekali ke Museum tersebut, bisa dipasrikan kedepannya akan datang lagi untuk berkunjung kembali.

“Datang, lihat dan saksikan. Pasti anak-anak terhibur dapat pengetahuan. Bahkan saya janjikan satu kaki melihat, pasti datang lagi,” imbuhnya.

Rahmat Atong juga menjelaskan arti lambang tugu Candrabaga secara mendetail.

“Dan garis-garisnya, yang mengingatkan masyarakat akan lahir hari  jadinya Kabupaten Bekasi 15 Agustus tahun 1950,” tutupnya. (SS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!