Duta Publik

SAE Lapas Atambua Laksanakan Panen Padi

351

dutapublik.com – ATAMBUA Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Atambua NTT Edwar Hadi, didampingi para pejabat struktural bersama Warga Binaan Pemasyarakatan, melaksanakan panen padi jenis Ciherang 108 di ladang seluas 1,3 hektar, pada Rabu (31/3).

Ladang padi di depan Lapas seluas 1,3 hektar ini telah dipersiapkan dan dilakukan penanaman benih sejak awal bulan Desember tahun lalu yang dilakukan oleh dua puluh orang Narapidana didampingi oleh Petugas Pengolah Kegiatan Kerja.

Edwar, sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan panen. Membuktikan bahwa Lapas Atambua bisa berproduksi dan menepis stigma yang terbangun di masyarakat, bahwa Lapas adalah tempat bagi para pelanggar pidana yang terkesan seram dan menakutkan.

‚ÄúPanen ini juga menunjukan ukuran pembinaan yang kita lakukan berhasil dengan baik dan berharap agar kegiatan pembinaan bidang kemandirian, mental dan spiritual dapat berhasil bagi Narapidana untuk dapat menjadi pribadi yang lebih mandiri, bertaqwa dan berguna bagi Bangsa dan Negara,” terang Edwar.

Selanjutnya, syukuran panen padi dilaksanakan dengan acara makan bersama di Pondok SAE Lapas Atambua, diiringi musik dan gemercik air kolam budidaya ikan nila yang mengelilingi Pondok, menambah indah dan sejuknya keberhasilan Lapas Atambua. (AVID/r)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *