Duta Publik
       

Santje Tangkulung : Terima Kasih Program Indonesia Pintar Sangat Bermanfaat

303

dutapublik.com – MINAHASA Pemerintah Melalui program bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) 2021 berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah di masa pandemi covid -19.

Kepala sekolah SMP Kristen Kawangkoan kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara Santje Tangkulung, S.Pd. mengatakan, menjadi harapan bantuan PIP ini dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

“Bantuan PIP 2021 merupakan bagian dari penyempurnaan program Bantuan Siswa Miskin (BSM), sangat bermanfaat bagi kebutuhan dimasa pandemi,” ujarnya, pada Senin (22/3).

Dengan adanya kunjungan dari wakil rakyat perwakilan sulut di DPR – RI Vanda Sarundajang di Sekolahnya, menjadi harapan, berbagai masukan yang disampaikan akan dapat merealisasikan hal hal yang penting menuju perbaikan kualitas SDM di daerahnya tersebut.

Diketahui Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka PIP tahun 2021 bagi siswa SD, SMP, dan SMA, dengan cara login melalui linknya  pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui status penerima bantuan.

Sementara itu, dalam program bantuan PIP 2021 besaran dana berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan siswa SD/MI/Paket A Rp.450 ribu, MTs/Paket B. 75 ribu. (Effendy V.Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!