Duta Publik

Silaturahmi Warga Desa Pasanggrahan Dalam Giat Kerja Bakti

267

dutapublik.com – CIREBON Antisipasi penyebaran penyakit dari dampak sampah, Pemdes Pasanggrahan Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, mengadakan giat kerja bakti bersama warga, guna membersihkan lingkungan sekitar, pada Minggu, (14/3).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Nayo, yang selaku Kepala Dusun (Kadus) di Desa Pasanggrahan, yang dibetikan mandat langsung oleh oleh Kepala Desa (Kades) Wasa. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan Desa, di antaranya RT 01, RT 02 dan RT 03 / RW 01.

Dalam kegiatan ini, dimulai melakukan dengan hal kecil di antaranya, membuang sampah pada tempatnya, juga menyarankan kepada warga dengan memisahkan antara sampah organik dan sampah non organik. Di sisi lain, kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama warga.

“Syukur alhamdulilah ya Mas, dengan kegiatan seperti ini kita bisa saling mengenal satu sama lain, sehingga terciptanya rasa saling silih asah, silih asih, silih asuh,” ujar Kadus Nayo¬†saat di wawancarai oleh awak media dutapublik.com.

Di temat terpisah, Cepy selaku warga RT 01 RW 01, yang tengah beristirahat yang tampak kelelahan mengatakan, bahwa giat ini yang diprakarsai oleh Kades Wasa sangatlah positif. Selain itu, kegiatan ini di lakukan rutin setiap minggunya agar lingkungan tetap bersih dan terhindar dari banjir.

“Ya alhamdulillah, di Desa kami hampir tidak pernah terkena banjir, walaupun saat hujan deras. Memang Desa kami datarannya tinggi dan lancarnya saluran pembuangan (spal),” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan rasa nyaman dan tentram di lingkungan sekitar dan sesama warga, kususnya di Desa Pasanggrahan. (udadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!