Duta Publik

Tak Kujung Diperbaiki Pintu Bendung Kali BRB 1 Cipayung Makin Rapuh

464

dutapublik.com – KABUPATEN BEKASI Ambruknya jembatan sekaligus pintu Bendung BRB 1 beberapa bulan yang lalu di Kp. Lilingir RT. 01/05 Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, tak kunjung diperbaiki oleh pihak instansi terkait.

Warga sekitar menuturkan, dirinya dan warga yang lain dalam aktivitas sehari-hari, sudah tidak bisa menggunakan akses jalan jembatan tersebut.

“Kami selaku para pengguna jalan dan jembatan kali BRB 1 sebagai akses penghubung dua kampung untuk kami beraktivitas seperti biasanya sudah tidak bisa kami lewati, karna jembatan tersebut kondisinya delapan puluh persen rusak parah. Apakah akan di biarkan begitu saja,” tutur Abes, kepada awak media dutapublik.com, pada Jumat (19/3).

Selanjutnya, Ia berharap kepada instansi terkait, agar segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Kepada pihak intansi pemerintah terkait, agar jembatan pintu Bendung BRB 1 yang rusak ambruk tersebu.t, dapat perhatian penuh dan segera di perbaiki. Mengingat, pentingnya bagi kami beraktivitas sebagai warga sekitar yang notabene para Petani. Karena, aliran air untuk mengairi tanah sawah dan empang kami para Petani jadi terhambat, karna kurangnya pasokan debit air yang di perkecil dari pintu utama,” pungkasnya. (yat)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *