Duta Publik

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim 0721/Blora Tebar Ribuan Bibit Lele

234

dutapublik.com – BLORA Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E., M.M. dan Ketua Persit KCK Cab. XLII Dim 0721/Blora Ny. Yenny Ali Mahmudi didampingi Waka Polsek Blora Iptu H. Ashari serta Danramil jajaran melakukan tebar benih 6.000 ikan lele di kolam pekarangan Rumah Dinas Dandim 0721 Blora Jl. Jend. A Yani No. 11 Kedungjenar Blora, pada Kamis (25/3/).

Menurut Dandim, budidaya ikan lele ini sudah yang keberapa kalinya sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan Komando Atas dengan memanfaatkan lahan kosong. Selain budidaya ikan lele, budidaya jamur juga ditanam yang menjadi ikon Kodim Blora.

“Hasil panen lele yang lalu cukup lumayan hasilnya dan sebagian dibagikan kepada anggota dan warga, sehingga dapat membantu meringankan ekonomi rumah tangga anggota dan masyarakat,” terang Letkol Ali Mahmudi.

Karena itu, sambung Dandim, pihaknya akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut. Ali juga berharap Danramil jajaran dapat memotori budidaya tersebut kepada anggotanya. Bisa juga melibatkan ahli pembibitan lele, karena budidaya ikan lele tidak sulit, sehingga bisa mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional.

“Bibit lele yang saat ini disebar, diperkirakan umurnya kurang lebih 2 minggu, untuk mencapai usia produktif dan akan panen setelah tiga bulan, jika penanganan baik dalam satu kilo bisa mencapai tujuh ekor. Budidaya ikan lele ini untuk meningkatkan pangan non beras serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Dandim. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *