Duta Publik

TPQ Darussalam Gandeng Pagar Nusa Demi Kedaulatan NKRI Dan Bentengi Ulama

814

dutapublik.com – BEKASI Pengurus Anak Cabang Pagar Nusa Kecamatan Cikarang Timur, membuka latihan Pencak Silat Pagar Nusa di TPQ (Taman Pendidikan Qur’an) Darussalam yang berlokasi di Kampung Bugelsalam RT. 001 RW. 001 Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (13/3) malam.

Pencak Silat Pagar Nusa di selenggarakan setiap Sabtu malam setelah pengajian rutinitas TPQ Darussalam yang di pimpinan Ustd Saeful Bahri.

Latihan tersebut bertujuan untuk membentengi para Ulama dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu juga, generasi muda harus mampu menjaga dirinya sendiri dalam kondisi apapun.

Saat di jumpai awak media, salah satu Wali murid dari TPQ Darussalam, mengucapkan rasa terimakasihnya dan berharap dengan adanya Pagar Nusa, generasi muda mempunyai semangat dan kerja keras serta termotivasi untuk terus berlatih.

“Memang seharusnya, untuk menanamkan ilmu dan bekal bela diri harus dimulai sejak dini. Semoga anak saya khususnya, memiliki budi pekerti yang sesuai dengan ajaran agama. Itu semua pasti yang diharapkan oleh para orang tua. Dan terima kasih banyak kepada para ustad atau para guru yang sangat sabar dalam mendidik anak kami,” ucap Iwan.

Sementara itu, salah satu Pelatih dalam Pencak Silat Pagar Nusa Wildan Kurniawan Ma’ruf menuturkan, bahwa peserta didik untuk saat ini, jumlahnya memang belum terlalu banyak.

“Peserta didik dalam latihan ini mencapai 20 orang, terdiri dari santri wanita dan santri laki-laki,” pungkasnya. (gilang)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!