Duta Publik

Ujang Udirta Kades Pilihan Masyarakat Desa Langensari

300

dutapublik.com – KARAWANG Dari 177 Desa Di Kabupaten Karawang, yang telah melaksanakan Pilkades serentak pada Minggu (21/3) kemarin, adalah Desa Langensari Kecamatan Cilamaaya Kulon, termasuk salah satu Desa yang ikut menggelar pesta Demokrasi Pilkades.

Kontestan yang berlaga di Desa Langensari terdiri dari 2 orang, yaitu Ujang Udirta nomor urut 1 dan H. Entang Satori nomor urut 2 sebagai incumbent.

Hasil dari penghitungan suara yang selesai sekitar pukul 15.30 Wib, akhirnya Ujang Udirta meraih suara terbanyak sejumlah 1.495 suara dibandingkan dengan lawan politiknya. Dari 8 TPS yang tersebar, Calkades Ujang Udirta unggul di 5 TPS.

Saat disambangi oleh awak media dutapublik.com pada Senin (22/3), Ujang mengatakan, bahwa dirinya sempat pasrah ketika waktu sudah tinggal satu hari lagi ke hari pencoblosan.

“Pada mendekati malam H, saya sempat down dan pasrah, dikarenakan sudah kehabisan peluru. Tapi Alhamdulillah, saya bangga melihat semangat warga ibu-ibu yang benar membela saya, sampai mereka ikutan ngeronda menjaga wilayah suara saya pada malam hari,” kata Pria yang sudah memenangkan Pilkades ini.

Lanjut Ujang, saat melihat semangat masyarakat yang sangat mendukung dirinya.

“Terharu sekali saya melihat masyarakat yang benar-benar membela martabat saya, saya tidak akan lupa dengan semua perjuangannya,” ujar Pria yang sudah pernah mejabat Kades Desa Langensari sebelumnya.

Masih menurut Ujang, sekaran dirinya tinggal melaksanakan program kerja yang memang sudah menjadi visi misi nya.

“Sekarang, saya tinggal membuat program kerja untuk kesejahteraan masyarakat, terutama program Rutilahu untuk menuntaskan rumah warga yang tidak layak huni. Baik itu masyarakat yang awalnya tidak pro ke saya maupun yang pro ke saya, tetap semuanya masyarakat Desa Langensari, yang harus saya lindungi dan diayomi,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang juga menjadi Tim Sukses Ujang Udirta mengatakan, bahwa dirinya merasa lega karena sudah berhasil mendorong Ujang Udirta menjadi orang No. 1 di Desa Langensari.

“Duh saya senang dan bangga banget, dukungan saya Pak Ujang, bisa menang jadi Lurah, harapan saya beliau harus amanah, saya siap ngingetin beliau jika tidak sesuai visi misi wakru mau awal nyalon,” kata H. Acing. (dayat abdul gani)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *