Duta Publik

Warga Tanam Pohon Pisang Di Jalan Rusak Desa Cicau Cikarang Pusat

404

dutapublik.com – BEKASI Kondisi kerusakan jalan yang memprihatinkan, sudah menjadi permasalahan yang klasik. Dan akibat kerusakan itu pun yang nantinya bisa menyebabkan masalah yang ditimbulkan, diantaranya kemacetan kendaraan dan tidak jarang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Terkait hal itu, salah satunya adalah jalan yang berada di Kampung Cicau Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kondisi jalan utama yang berada di RT. 01/06, kondisinya saat ini rusak parah kurang lebih sepanjang 10 meter, akibat kondisi jalan amblas.

Akibat belum kunjung diperbaikinya kerusakan jalan tersebut, warga sekitar memberikan tanda di posisi kerusakan dengan menanamkan beberapa pohon Pisang sebagai tanda. Alhasil, tanda kerusakan dari pohon Pisang tersebut, terlihat seolah-olah jalan rusak memang benar ditumbuhi pohon Pisang.

Seorang warga yang secara sukarela membantu mengatur arus lalu lintas di jalan rusak tersebut memaparkan, bahwa kerusakan jalan akibat amblas tersebut sudah cukup lama terjadi.

“Rusaknya jalan ini, amblasnya jalan kira-kira sudah tiga bulan yang lalu. Akibatnya tiap hari macet terus,” ungkap Rudi, kepada awak media dutapublik.com pada Selasa (30/3).

Rudi mengatakan, bahwa oleh Instansi terkait jalan tersebut sempat ditutup total akibat rusak.

“Sempat oleh pihak Instansi terkait setempat ditutup total karena khawatir terjadi kecelakaan. Namun, sekarang dibuka kembali dengan inisiatif ada petugas dan warga yang stanby untuk atur lalu lintas demi kenyamanan para pengguna jalan,” imbuhnya.

Masih menurutnya, Ia menuturkan, bahwa beberapa waktu yang lalu dari Instasi Pemerintahan sudah melakukan survey kerusakan jalan tersebut.

“Dari pihak Instansi Pemerintah baik dari Pemerintah Daerah Bekasi dan Pemerintah Provinsi, sudah datang melihat langsung jalan yang amblas ini,” pungkasnya. (daryat)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!