Duta Publik

Yonif Raider 715/MTL Hadir Di Tengah Masyarakat Bantu Warga Yang Sakit

419

dutapublik.com – PUNCAK Pendam XIII Merdeka melaksanakan tugas rutin Patroli di sekitar Distrik Gome Kabupaten Puncak Provinsi Papua.

Berada di daerah konflik dan di hadapkan dengan tugas pokok yang beresiko tidak menyurutkan jiwa kemanusiaan para Prajurit TNI AD yang bertugas di Papua.

Malalui keterangan tertulisnya, Dansatgas YR 715/Mtl Letkol Inf. Agus Ariyanto mangatakan, bahwa anggotanya pada saat melaksanakan Patroli disekitar Distrik Gome Papua adalah dalam rangka pengamanan wilayah dari gangguan aksi kelompok kriminal bersenjata.

“Disaat melaksanakan tugas, dirinya mendapatkan laporan dari seorang warga yang bernama Bapak Tomis Tabuni bahwa di kampung Jangernok, ada warga yang sakit dan memerlukan pertolongan. Setelah melaporkan hal tersebut ke Pos, Dansatgas memerintahkan Tim Patroli tersebut untuk mengecek sekaligus mengevakusasi warga yang sakit itu ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,” ujar Ariyanto.

Kehadiran TNI AD di daerah Operasi lebih mengutamakan perlindungan terhadap masyarakat dan bukan sebaliknya justru meresahkan dan sering melanggar HAM seperti yang sering di ungkapkan oleh kelompok kriminal bersenjata yang tidak bertanggung jawab.

“Bukan yang pertama kali di lakukan oleh Satgas Yonif Raider 715/MTL, sebelumnya juga sering dilakukan pemberian santunan kepada masyarat yang mengalami kedukaan serta pengobatan masal yang dilakukan di sekitar Pos Satgas Yonif Raider 715/Mtl,” bebernya.

Ini bukti peran Prajurit Raider 715/Mtl pada saat mendapati seorang warga yang sakit dan memerlukan pertolongan pengobatan.

Senada, Sekretaris Kampong Jenggernok, Pandier Tabuni mengatakan Kemanunggalan TNI dengan rakyat ini harus terus dijaga.

“Kehadiran Pos satgas YR 715/Mtl memang selama ini di terima baik oleh masyarakat Distrik Gome dalam menjaga keamanan sekaligus membantu kesulitan masyarakat sekitar.”

“Karenanya Kita semua berharap kondisi keamanan di Papua dapat kondusif sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Papua yang selama ini dirasa tertinggal, dapat mengejar kemajuan dari wilayah lainnya di Indonesia.” tanndasnya. (Effendy V. Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!