Duta Publik

Gerakan TNI AD Manunggal Air, Danrem 102/Pjg Ikuti Vicon Launching Dan Baksos Kepada Masyarakat Serta Pemberian Alat Penetas Telur

32

dutapublik.com, BUNTOK –  Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., mengikuti Video Conference (Vicon) Launching Sumur Bor bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dengan peresmian 1.898 titik air ” Gerakan TNI AD Manunggal Air”, Bertempat di Desa Mangaris Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Pada Selasa (06/02/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., Kasi Ter Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Pomalanthon Badiaraja T beserta ibu, Kasi Ops Rem 102/Pjg Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin , S.I.P., M.I Pol.Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P.,Kapenrem 102/Pjg Mayor Chk Suryanto,

Setda Barito Selatan Edy Purwanto S.STP, Kapolres Barito Selatan AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K., Kajari Barito Selatan diwakilkan Kasi Intel Antoni Kusumo,S.H. Kepala BRI Ibu Yoli dan Bapak Wira, Ketua PWI Barito Selatan, Pabung Dim 1012/Btk Kapten Inf M.Ayuf,

Launching TNI AD Manunggal Air dan peresmian 1.898 titik air dilakukan oleh Kasad dari Desa Tapeleo Batu Dua, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.

Dalam kesempatan ini Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menekankan kepada jajarannya untuk selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan seluruh Forkopimda yang ada di daerah masing-masing, sehingga dengan hubungan baik yang terjalin dapat membangun berbagai program yang direncanakan.

Kasad menyampaikan, TNI AD terus berupaya mendistribusikan beberapa alat untuk membuat sumur air bersih yang mana beberapa wilayah sudah merasakan manfaat dari program penyediaan air bersih ini.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg menyampaikan bahwa dari ribuan titik air tersebut ada sekitar 60 berada di wilayah Kalimantan Tengah, termasuk 7 titik air di Kodim 1012/Btk.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut tidak berhenti sampai sini saja, namun tetap berlanjut dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah, Kepolisian dan BUMN.

“Selain launching titik air, momentum ini juga kami manfaatkan untuk melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat desa sekitar, sehingga ini memberikan dampak yang positif,” kata Danrem.

Ditempat yang sama, Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, “Tujuan program ini untuk membantu warga di daerah sebagai solusi dalam mengatasi kesulitan air bersih, serta sebagai salah satu wujud kepedulian KASAD melalui Kodim 1012/Buntok demi membantu meringankan permasalahan yang dihadapi warga utamanya dalam mengatasi kekurangan air bersih”,kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap Agar masyarakat yang mendapatkan sumbangan sumur bor program dari KASAD ini, supaya di jaga dengan baik serta di manfaatkan dan di rawat dengan sebaik-baiknya.

Usai Vicon, kegiatan dilanjutkan pemberian Baksos kepada masyarakat dan pemberian alat penetas telur. ( Suparman )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!