Duta Publik

Jelang Latihan Survival Dasar Lancang Kuning 2024

37

dutapublik.com, PEKANBARU – Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin akan menggelar latihan survival dasar. Sebelum melaksanakan latihan survival dasar dengan sandi “Lancang Kuning 24” dilaksanakan do’a bersama, bertempat di Joglo Danau Buatan Bandar Kayangan Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Kamis Malam (25/1/2024).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., ini diawali dengan shalat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin, tahlil, tahtim kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh personel Bintalid Lanud Roesmin Nurjadin dan dilanjutkan pemotongan tumpeng serta ramah tamah.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Roesmin Nurjadin berpesan kepada Komando Latihan, Wasit dan Pengendali, Pelatih, dan Pelaku untuk melaksanakan latihan seluruhnya sesuai SOP, dan tidak ada yang melanggar aturan.

“Seperti yang sering saya sampaikan, briefingkan sebelum pelaksanaan, ikuti aturan yang berlaku, aturan dibuat untuk keselamatan kita” pesan Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud meminta kepada pelatih dan pelaku agar objektif latihan dapat tercapai, tidak hanya menjalankan rutinitas tahunan.

Yasinan dan doa bersama ini sebagai ikhtiar memohon kepada Allah SWT, agar selama latihan Survival Dasar yang akan dilaksanakan tanggal 26-27 Januari besok dapat berjalan aman dan seluruh personel yang terlibat latihan diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

Doa bersama diikuti oleh Kolat/Wasdal, perwakilan pendukung, pelatih, perwakilan pelaku, perwakilan masyarakat sekitar Danau Buatan, serta dihadiri oleh Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, para Kepala Dinas jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, para Komandan Satuan, serta Danyonko 462 Kopasgat.(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!