Duta Publik

Jelang Ramadhan, Warga Bersama Pemerintahan Kecamatan Karangpawitan Bersih-bersih Saluran Irigasi

364

dutapublik.com – GARUT Menjelang bulan Ramadhan berbagai macam cara menabur kebaikan diakukan oleh individu ataupun kelompok baik masyarakat maupun instansi pemerintahan. Salah satunya adalah kegiatan pengerukan irigasi terletak d Kp. Ciparay Kecamatan Karangpawitan Kab. Garut dimana saluran irigasi tersebut sering terjadi over kapasitas air karena kurangnya kesadaran masyarakat yang berada di sekitar irigasi.

Andi Jabrig, penggiat peduli lingkungan dan sungai, mengatakan bahwa program pengerukan ini sengaja dilakukan untuk mnyelamatkan lingkungan sungai dan irigasi dari banyaknya sampah, baik itu sampah rumah tangga ataupun limbah lainnya.

Begitupula menurut Camat Karangpawatin, Saepurohman, kegiatan ini dilaksanakan berbarengan dengan menyambut bulan suci Ramadhan yang akan tiba beberapa saat lagi.

Kata Camat kegiatan ini juga diikuti oleh personil dari Kodim Garut, Koramil Karangpawitan dan beberapa ormas seperti XTC, Pemuda Pancasila, LSM Naga Sukma Tarogong Kidul dan LSM GMBR. (Made)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!