Duta Publik

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Kawal Ketat Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Ke PPK Kecamatan

47

dutapublik.com, BANDUNG – Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melakukan pengawalan dan pengamanan logistik berupa surat suara untuk Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. saat di konfirmasi. Minggu (28/1/2024)

Ada dua kendaraan logistik Pemilu dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Bandung Jl. Katapang yang akan bergeser ke Gudang KPUD Kecamatan Cileunyi dan Kecamatan Cilengkrang. Logistik tersebut dikawal secara ketat oleh petugas kepolisian sampai ke gudang logistik KPUD.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menjamin logistik pemilu tersebut tetap aman dan utuh sampai di gudang logistik KPUD Kecamatan dan siap dipakai pada pemilu 2024.

“Hari ini kami mengambil logistik Pemilu berupa Bilik Suara dengan menggunakan dua kendaraan jenis Truk dengan Jumlah KPUD Cileunyi Sebanyak 2152 Buah sedangkan untuk Kecamatan Cilengkrang 644 Buah ,” jelas Kompol Suharto, S.H.

“Kepolisian ingin memastikan bahwa tahapan Pemilu berjalan aman. Karena logistik dan Surat Suara merupakan ‘nyawa’ di Pemilu 2024,” tegas Ibrahim Tompo. 

Logistik Pemilu yang sudah tiba di kantor KPUD Kecamatan Cileunyi dan Cilengkrang akan dikawal setiap harinya oleh personel Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar.

“Setiap hari personel kita terus melakukan pengamanan di gudang logistik KPUD Kecamatan Cileunyi dan Cilengkrang, karena tanggungjawab pengamanan Pemilu ada di pundak Polri,” ujar Kapolres.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran distribusi. 

“Kita akan selalu berkoordinasi dengan Petugas PPK yang ada di Masing-masing Kecamatan untuk memastikan pengawalan logistik Pemilu ini berjalan lancar,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, kedatangan logistik Pemilu tersebut menjadi fokus pengamanan intensif Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung,” ujar Kapolres.

Polri berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal kepada seluruh tahapan pemilu, menjaga netralitas, dan mencegah adanya potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Kabupaten Bandung Khususnya Wilayah Kecamatan Cileunyi dan Cilengkrang.

Sementara itu Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. menambahkan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik Pemilu sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan.

“Peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum juga sangat penting, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti, “ pungkasnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!