Duta Publik

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Patroli Ke Pasar Ciamis Cegah Kecurangan Penimbunan Bahan Pokok

21

dutapublik.com, CIAMIS – Jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat secara intensif melakukan pengecekan harga sembako di Pasar. Pengecekan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Pengecekan ini dilaksanakan di sejumlah Kios Pedagang di Komplek Pasar Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman. Sementara anggota yang bertugas dilapangan yaitu Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Anggota dilapangan melakukan patroli kesejumlah pedagang bahan pokok dan komoditas lainnya. Ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya inflasi dengan melakukan pengendalian secara dini.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal, SH., S.I.K., M.H., mengatakan, setiap hari Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Ciamis. Mulai dari Pasar Tradisional maupun Mini Market dan Pasar Modern dalam rangka mencegah terjadinya kelangkaan bahan pokok.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada para pengusaha agar tidak melakukan penimbunan terhadap bahan pokok. Tak hanya pengusaha, para penjual agar bisa membatasi pembelian setiap konsumen antisipasi adanya penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.                           

“Ini juga sebagai deteksi dini pencegahan inflasi di wilayah Kabupaten Ciamis, sehingga saat terjadi kelangkaan dan kenaikan harga bisa segera diambil tindakan berupa menggelar Operasi Pasar,” kata Ibrahim Tompo.

Hasil pemantauan harga bahan pokok di wilayah Komplek Pasar Ciamis, harga-harga masih normal meskipun ada sedikit kenaikan pada beberapa komoditas bahan pokok penting. Sementara untuk ketersediaan bahan pokok masih aman. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!