Duta Publik

Kapolresta Surakarta Turun Langsung Pantau Situasi Latihan Tim Peserta Piala Dunia U-17

156

dutapublik.com SURAKARTA – Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi, turun langsung berpatroli memantau situasi wilayah saat pengamanan latihan yang dilakukan personel Polri di Lapangan tempat latihan para peserta Piala Dunia FIFA U-17 di Surakarta 

Sabtu (18/11/2023), Kapolresta memantau pelaksanaan pengamanan saat tim Spanyol menjalani latihan di Lapangan Sriwaru. Tim berjuluk La Rojita itu, melaksanakan latihan pada pukul 10.30 WIB di tengah suhu panas Surakarta yang mencapai 31 derajat celsius.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi, mengatakan pihak kepolisian tidak hanya mengamankan saat pertandingan di Stadion Manahan, namun juga pengamanan lokasi latihan

“Adapun lapangan yang digunakan latihan tim peserta Piala Dunia FIFA U-17 adalah lapangan Sriwedari, lapangan stadion UNS, lapangan Banyuanyar, lapangan Kota Barat dan lapangan Sriwaru,” ucap Kombes Iwan Saktiadi.

“Pengamanan tersebut dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan para pemain tim peserta Piala Dunia FIFA U-17 saat latihan,” tambahnya

Kapolresta Surakarta menerangkan para personel yang melaksanakan pengamanan hanya berjaga di luar stadion untuk memastikan agar latihan berjalan lancar dan tidak ada penonton tanpa izin yang bisa masuk ke lokasi latihan.

Sementara Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menerangkan, pengamanan piala dunia U-17 di Surakarta merupakan salah satu prioritas penting Polda Jateng 

“Seluruh lokasi yang terkait perangkat pertandingan dari FIFA, penginapan, logistik dan pemain serta official menjadi fokus pengamanan,” kata dia.

Pengamanan dilakukan tidak hanya lingkup di kota Surakarta tetapi juga bandara Adi Sumarmo yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Seluruh personel pengamanan berjumlah 3.616 anggota baik dari unsur TNI maupun Polri. Semuanya sudah menjalani pelatihan dan fokus pengamanan piala dunia U-17,” tambahnya.

Diungkapkannya, sejauh ini pengamanan berjalan sesuai rencana dan situasi kamtibmas di kota Surakarta dan sekitarnya sangat kondusif.

“Semuanya berkat kerja sama dengan instansi terkait, partisipasi aktif serta doa seluruh masyarakat kota Surakarta. Kita berharap situasi tetap kondusif sampai laga final nantinya,” pungkasnya. (Ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!