Duta Publik

Kecewa Tersangka Tak Kunjung Ditahan, Kuasa Hukum Minta Perlindungan Kepada LPSK 

230

dutapublik.com, KAYONG UTARA – Pelaku kasus dugaan tindak pidana pencabulan Anak dibawah umur berusia 13 tahun yang saat ini masih duduk dibangku kelas 1 SMPN di Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara kini sudah ditetapkan tersangka dan berkasnya sudah dikirim kepada Kejaksaan.

Saat dikonfirmasi kuasa hukum korban Suparman, S.H., M.H., M.Kn., menyampaikan bahwa memang benar berkas perkara sudah dilimpahkan pada kejaksaan hal ini berdasarkan SP2HP yang diterima kliennya.

Akan tetapi Tersangka hingga saat ini tidak ditahan dan parahnya lagi kabarnya tersangka masih aktif mengajar ditempat korban belajar, hal ini tentu menjadi ancaman bagi korban dan mempengaruhi psikologis korban.

Kami sangat menyayangkan tindakan dinas pendidikan terkait yang memperbolehkan tersangka masih aktif mengajar.

Semestinya ketika pelaku pencabulan Anak dibawah umur statusnya sudah ditetapkan tersangka seharusnya dinas terkait mengambil tindakan tegas dengan cara memberhentikan bukan malah sebaliknya diberi ruang untuk tetap mengajar.

R. Hoesnan dari LPA Kalbar menyampaikan kecewa atas tindakan kejaksaan yang tidak melakukan penahanan terhadap tersangka tindak pidana pencabulan anak dibawah umur, ini merupakan pengalaman terburuk sepanjang pengalamannya.

Menurutnya dengan tidak ditahannya pelaku dikhawatirkan terjadi intimidasi yg mungkin saja dilakukan pelaku terhadap korban atau keluarganya memperparah traumatik korban karena bebas berkeliarannya pelaku. Kemudian kita berharap kepada Aparat Penegak Hukim (APH) untuk tegas dan melakukan penahanan terhadap pelaku hal ini diharapkan juga agar menjadi efek tangkal bagi calon-calon Pelaku lainnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!