Duta Publik

Meningkatkan kesiapsiagaan Pam pemilu 2024, Dansat Brimob Lakukan Alarm Steeling

32

dutapublik.com, PEKANBARU – Satuan Brimob Polda Riau menggelar kegiatan alarm steeling dan pengecekan personel dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan pemilu 2024 aman dan damai di wilayah hukum Polda Riau yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K., M.Han.

Kamis (25/01/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadansat Brimobda Riau AKBP M Aries Purwanto, S.I.K., M.M., Kabag Ops AKBP Rivana Wahdi, A.Mk., Danyon A Pelopor AKBP Jhon Firdaus, A.Mk., S.H., Danden Gegana Kompol Frangky Tambunan, S.T dan para kasi.

Alarm Stelling Brimob Polda Riau dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan personel dan latihan simulasi sistem pengamanan untuk meningkatkan keamanan Mako dan bertujuan untuk membekali personel agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan Markas Komando Satuan Brimob Polda Riau.

Dansat Brimob Polda Riau didampingi para PJU juga mengecek peralatan alsus dan kendaraan yang digelarkan di depan gedung Bhayangkara Brimob Polda Riau.

Kemudian Kombes Pol Dwi memimpin pelaksanaan apel kesiapsiagaan di lapangan sepak bola untuk memastikan personelnya siap menyukseskan pemilu 2024 aman dan damai.

Dalam arahan Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K., M.Han menyampaikan kita melakukan apel kesiapsiagaan untuk pengecekan dalam pengaman pemilu 2024, kita sebagai pasukan operasi mantap Brata lancang kuning dan sebagai Power on Hand Kapolda wajib menyiapkan kesiapan personel dan peralatan sebagai pasukan Brimob.

Lanjut Kombes Pol Dwi mengatakan Yang pertama ketika eskalasi meningkat kita harus menyiapkan strategi tersebut, kedua cek closes check dan final check terkait terkait kemampuan baik perorangan, tim, unit, kompi maupun Batalyon baik itu adalah kemampuan, kekuatan, jumlah personel, peralatan, sarana prasarana kita harus cek semua dari tingkat regu, peleton, kompi, batalyon maupun Satuan.

Kemudian yang ketiga kita harus selalu siap di dalam pengamanan Mako, untuk alarm steeling guna nya adalah pada saat kita mendapatkan serangan musuh dari suatu kelompok yang tidak bertanggung jawab ingin menyerang dari Mako kita, yang kita amankan perumahan, keluarga , markas, kantor dan selanjutnya cek amunisi baik tajam, karet dan hampa.

Terakhir Dansat Brimob berpesan tolong rekan – rekan kedepan pada saat diberikan tanggung jawab atas tugasnya laksanakan dengan baik dan ikhlas.

“Kepada semua rekan – rekan untuk kedepannya pada saat diberikan tanggung jawab atas tugas ya laksanakan dengan baik dan ikhlas.” Tutup nya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!