Duta Publik

Peminat Membludak, Pendaftaran UKW PWI Riau-BUMN Ditutup Hari Ini

37

dutapublik.com, PEKANBARU – Peminat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Riau bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Riau semakin membludak. Hingga hari ini, Kamis (25/1/2024) jumlah pendaftar telah melebihi target yang sudah ditetapkan panitia. 

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan, Panitia menyepakati untuk menutup pendaftaran UKW PWI Riau-BUMN hari ini, Kamis (25/1/2024) hingga pukul 23.59 WIB. 

“Alhamdulliah peminat UKW PWI Riau-BUMN sangat banyak. Kita membuka kuota pendaftar untuk 60 orang yang terbagi kategori UKW Muda, Madya dan Utama. Untuk efesiensi, panitia sepakat menutup pendaftaran hari ini,” ujar Ketua Panitia Adlis Pitrajaya. 

Ketua panitia mengatakan banyaknya peminat UKW PWI Riau-BUMN sudah terlihat saat awal pendaftaran dibuka. Sebab baru saja dibuka, pendaftar sudah memenuhi separuh dari kuota yang tersedia. 

Adlis Pitrajaya mengimbau bagi yang sudah mendaftar agar segera melengkapi berkas agar segera diproses. “Untuk kelengkapan berkas bagi yang sudah mendaftar, kami tunggu hingga 7 Februari 2024,” imbau Adlis. 

Adlis juga mengingatkan kembali, bagi peserta yang nanti dinyatakan lolos administrasi dan berkesempatan mengikuti UKW, panitia tidak menyiapkan akomodasi baik transportasi maupun penginapan.

“Peserta UKW nanti dipersilahkan mencari penginapan sendiri. Boleh saja nginap dekat lokasi ujian supaya tidak telat. Ini dari pusatnya begitu. Kita (panitia daerah, red) melanjutkan pesan saja,” tambahnya.

Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar kembali menegaskan bahwa para peserta UKW tidak dipungut biaya. “Peserta UKW hanya diminta untuk mempersiapkan diri dengan mempelajari undang-undang pers, tugas-tugas jurnalistik, kode etik wartawan, dan kode perilaku wartawan, yang diuji hanya keseharian yang kita lakukan sebagai wartawan,” tegasnya.

Pihaknya berharap para calon peserta UKW ini mempersiapkan dirinya untuk menghadapi UKW. Sehingga seluruh peserta yang mengikuti UKW ini nantinya kompeten semuanya.

Untuk diketahui, jumlah anggota PWI yang tercatat saat ini sebanyak 1.178. Sedangkan yang sudah berstatus kompeten baru berjumlah 556 wartawan. 

“Artinya, masih banyak yang belum mengikuti UKW. Mari kita manfaatkan UKW PWI-BUMN ini. Dan saya imbau seluruh anggota PWI untuk mendaftar segera. Silakan daftar jenjang muda, atau naik jenjang ke madya, serta utama,” ucap Raja Isyam. 

Untuk kelengkapan berkas bisa langsung menghubungi Sekretariat PWI Riau, Suci Pratiwi (0853 8966 5542) atau langsung mengunjungi kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!