Duta Publik

Silaturahmi Dan Deklarasi Pemilu Damai Antara Polda Jabar, Pangdam III / Siliwangi Dan Seluruh Ketua FKUB Se-Provinsi Jawa Barat

27

dutapublik.com, BANDUNG – Forum Kerukunan Umat Beragama bertujuan untuk mewujudkan Jawa Barat yang aman, kondusif dan rukun dalam menghadapi Pemilu 2024.

Tahun 2024, Pemilihan Umum akan menjadi momen penting bagi seluruh warga negara Indonesia.                     

Di Jawa Barat, provinsi yang kaya akan keberagaman budaya dan agama, sangat penting untuk menjaga kerukunan dan persatuan dalam menghadapi proses demokrasi ini.

Forum Kerukunan Umat Beragama adalah wadah yang dirancang untuk memfasilitasi dialog, kerjasama dan pemahaman antara umat beragama di Jawa Barat.         

Melalui forum ini, diharapkan semua pihak dapat saling menghormati perbedaan agama dan keyakinan, serta bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh masyarakat.

Salah satu tujuan utama dari Forum Kerukunan Umat Beragama adalah mencegah terjadinya konflik antar umat beragama selama masa kampanye dan pemilihan umu 2024.             

Dalam rangka mencapai tujuan ini, forum akan mengadakan berbagai kegiatan seperti diskusi, seminar, dan lokakarya yang melibatkan pemimpin agama, tokoh masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya.

Selain itu, forum juga akan berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat terkait dengan proses pemilu. 

Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran berita bohong atau provokatif yang dapat memicu ketegangan dan konflik di masyarakat.

Forum Kerukunan Umat Beragama juga akan bekerja sama dengan lembaga pemerintahan dan kepolisian untuk memastikan keamanan selama proses pemilu. Dalam hal ini, forum akan berperan sebagai penghubung antara masyarakat dan pihak berwenang, sehingga setiap permasalahan atau potensi konflik dapat segera diatasi dengan cara yang adil dan transparan.

Dengan adanya Forum Kerukunan Umat Beragama, dapat menciptakan Jawa Barat yang aman, kondusif, dan rukun dalam menghadapi Pemilu 2024. Melalui kerjasama dan dialog yang berkelanjutan, kita bisa membangun kepercayaan dan saling menghormati antara umat beragama.

Mari bergandengan tangan dalam menjaga kerukunan dan persatuan di Jawa Barat. Bersama-sama, mewujudkan pemilu yang damai dan menginspirasi bagi bangsa Indonesia.

Hadir pada kegiatan tersebut Drs. Sapta Yulianto Dasuki, M.AP (Mewakili Pj. Gubernur Jabar/Sekban Kesbangpol Jabar), Iwa Kustiwa, SH.,MH (Kabagbinops Binda Jabar), Kolonel Inf Ari Setya (As Intel III/Slw), 

KBP. Asep Nalaludin, S.I.K., M.Si (Dir Intelkam Polda Jabar),

Letkol. Inf. Hamzah Budi Susanto, SE., M.I.P. (Dandim 0624 / Kab. Bandung),Zulikar Tanjung, SH.,MH (As Intel Kejati Jabar), Drs. H.M. Rafani Akhyar, M.Si (Ketua FKUB Jabar), Romo Agus, OSC (Katholik/Keuskupan), Made Widiada Gunakarya (Hindu), Pdt. Daru Marhaendi (Protestan)

11. Bambang Sukoco (Konghucu),Satirman (Budha),Firman Manan, S.IP., MA (Akademisi UNPAD), Para Kaban Kesbangpol se-Jabar serta Para Ketua FKUB se-Jabar. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!