Duta Publik

Sosialisasi Teknis Panduan Program Beyond Trust Presisi TW.I Tahun 2024

35

dutapublik.com, BANDUNG – Polda Jabar melaksanakan kegiatan sosialisasi teknis panduan program beyond trust presisi TW.I tahun 2024, guna terlaksananya konsep Polri Presisi.

Kegiatan sosialisasi Program Beyond Trust Presisi ini dilaksanakan hari ini, Jum’at (26/01/2024). Acara ini berlangsung di Ruang Djayalaksana Polda Jabar.

Tujuan dari sosialisasi Program Beyond Trust Presisi 2024 adalah menntransformasikan tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri.

Isi dari kebijakan Program Beyond Trust Presisi 2024 TW-I terdiri atas 4 kebijakan, 8 program 5 kerja, dan 16 kegiatan. Periode 26 Januari 2024 hinggan 31 Maret 2024.

Kebijakan Program Beyond Trust Presisi TW-I 2024 antara lain menerapkan sistem Pemolisian berbasis digital diantaranya meningkatkan kualitas respons keluhan atau aduan melalui media sosial secara cepat sebelum viral, Optimalisasi Manajemen Citra, Optimalisasi Satu Data Polri untuk Mendukung Pemolisian Prediktif, Meningkatkan manfaat nomor WhatsApp pribadi Kasatwil sebagai sarana pengaduan masyarakat.

Selain itu, meningkatkan manfaat forum belajar bersama, menanamkan nilai-nilai Kepahlawanan Komjen Pol M.Yasin sebagai Role Model yang Profesional, Tegas dan Cinta Tanah Air bagi anggota Polri.

Menciptakan suasana kondusif di masyarakat dengan cara meningkatkan manfaat Bakti Kesehatan terhadap masyarakat sebagai manifestasi konsep Polri yang merakyat, meningkatkan manfaat Bakti Sosial terhadap masyarakat sebagai manifestasi konsep Polri yang Merakyat serta optimalisasi dukungan terhadap kegiatan KRYD Nusantara Cooling System 2023-2024. 

Dari segi Kamtibmas, Polri menetapkan beberapa cara yaitu Optimalisasi pemolisian masyarakat secara proaktif, Optimalisasi kegiatan bersama TNI-Polri, Meningkatkan manfaat penggelaran anggota Polri pada jam-jam padat aktivitas masyarakat dan kegiatan tematik untuk mewujudkan visi Polri yang merakyat.

Meningkatkan pelayanan Publik dengan upaya Meningkatkan manfaat Jum’at Curhat dan Minggu Kasih sebagai sarana bagi Kasatwil untuk menerima kritik, masukan maupun aduan publik serta membangun citra Polri yang humanis serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang antikorupsi.

Selain itu Polri mengoptimalkan Penegakan hukum yang tegas dan Humas dengan cara Optimalisasi penegakkan hukum yang cepat, tegas, transparan dan berkeadilan.

Polri juga optimalkan pengawasan dengan upaya memperbaiki penggunaan lampu Strobo pada kendaraan dinas Polri.

Penanggung Jawab Kegiatan Beyond Trust Presisi TW I Tingkat Mabes, Melaksanakan arahan, anev kegiatan dan verifikasi kepada pelaksana di tingkat Mabes, Polda dan Polres.

Dengan adanya kegiatan ini bisa berfokus pada impact atau kebermanfaatan terhadap institusi, negara dan masyarakat.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan seluruh bagian yang terlibat bisa mulai melaksanakan seluruh kegiatan dalam program Beyond Trust Presisi TW-I 2024. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!