Duta Publik

404 Butir Pil Ekstasi Diungkap Satpom Lanud Roesmin Nurjadin

46

Dutapublik.com, PEKANBARU – Satuan Polisi Militer Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin mengamankan dua orang terduga pelaku pengedar Narkoba yang melintas dipos penjagaan Lanud Roesmin Nurjadin. Pria berinisial SSJ dan BH diketahui memembawa satu paket yang berisi narkoba jenis ekstasi.

Komandan Satpom Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pom Mochamad Eka Wahyudik., M.Han, mengatakan, penangkapan kedua pria itu berawal saat kedua pria tersebut keluar melintasi pos belakang Lanud Roesmin Nurjadin pada Selasa (23/1/2024) sore, karena salah satu dari mereka tidak memakai helm.

Petugas selanjutnya menghentikan kedua pria tersebut, serta menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan. Karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan selanjutnya petugas memeriksa sepeda motor pelaku dan mencurigai sebuah paket yang dibawa pelaku.

Saat ditanya petugas piket, pelaku mengaku paket tersebut berisi obat. Petugas yang tidak langsung mempercayai pengakuan pelaku selanjutnya memerintahkan pelaku untuk membuka paket tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan narkotest, isi dari paket tersebut adalah ekstasi. Dari pengamanan ini didapatkan 237 butir pil ekstasi merk minion, 144 butir pil ekstasi merk kerang, 23 butir pil ekstasi merk sping.

Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polresta Pekanbaru, untuk pendalaman dan pengembangan lebih lanjut.

Dansatpom Lanud Roesmin Nurjadin mengatakan, pengungkapan ini tidak terlepas dari arahan Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, yang terus mengingatkan personel jajarannya terutama yang bertugas dipos-pos penjagaan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dari kemungkinan yang tidak terduga dan menjalan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Danlanud selalu menyampaikan berulang-ulang kepada personel dijajaran Lanud Roesmin Nurjadin disetiap kesempatan, untuk bekerja dengan baik dan profesional serta penuh dengan rasa tanggung jawab”,lanjut Dansatpom

Dengan arahan ini “Kita tegaskan lagi kepada jajaran kita yang di pos depan dan pos belakang dan pos-pos yang lainnya yang berada dilingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta jeli terhadap orang-orang yang melintas baik masuk maupun keluar dari area Lanud Roesmin Nurjadin”, Tegas Dansatpom. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!